Show simple item record

dc.contributor.advisorWinandi, Ratna
dc.contributor.authorHerzaman, Yodi
dc.date.accessioned2023-10-17T23:36:14Z
dc.date.available2023-10-17T23:36:14Z
dc.date.issued1998
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/126787
dc.description.abstractTeh merupakan penghasil devisa yang cukup besar. Selain menghasilkan devisa pengusahaan teh juga berperan terhadap peningkatan taraf hidup petani, penyedia lapangan kerja, pemenuhan kebutuhan di dalam negeri, dan pemeliharaan sumberdaya alam. Pada saat ini perdagangan teh hitam di pasar intemasional mengalami kelebihan penawaran yang disebabkan peningkatan produksi teh hitam yang tidak diimbangi dengan laju peningkatan konsumsi. Kondisi kelebihan penawaran ini mengakibatkan jatuhnya harga teh hitam di pasaran dunia, sehingga volume, nilai, dan pangsa ekspor teh hitam Indonesia menurun di pasar intemasional. Mengingat tidak menentunya situasi pasar teh hitam dunia, upaya yang tepat dilakukan oleh produsen Indonesia adalah dengan menggarap pasar dalam negeri, karena konsumsi teh per kapita di Indonesia masih rendah, apabila dibandingkan dengan negara-negara produsen teh hitam lainnya, sehingga perlu dilakukan usaha­ uasaha promosi. Salah satu bentuk promosi yang dilakukan oleh perkebunan­ perkebunan teh adalah melakukan penganekaragaman usaha dengan mengadakan wisata agro. Selain sebagai alat promosi, wisata agro juga diharapkan dapat meningkatkan kesempatan kerja dan pendapatan masyarakat sekitamya.id
dc.language.isoidid
dc.publisherBogor Agricultural University (IPB)id
dc.titleAnalisis daya saing teh hitam dan pengembangan wisata agro di PT.Perkebunan Nusantara VIII, Jawa Baratid
dc.typeUndergraduate Thesisid


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record