Show simple item record

dc.contributor.advisorRatnawati, Anny
dc.contributor.authorPuspasari, Reni
dc.date.accessioned2023-10-13T01:21:33Z
dc.date.available2023-10-13T01:21:33Z
dc.date.issued2003
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/126438
dc.description.abstractSalah satu wilayah yang memiliki banyak industri kecil yang potensial untuk dikembangkan adalah Kota Bandung, Propinsi Jawa Barat. Berdasarkan data potensi dan perkembangan sektor industri kecil Kota Bandung, tercatat bahwa banyaknya industri kecil pada tahun 2002 adalah 2.490 unit usaha, 900 unit usahanya adalah industri kecil tahu yang tersebar di seluruh Kota Bandung, dengan sentra produksi di Cibuntu. Adapun permasalahan yang secara umum dihadapi oleh para pengrajin pad.a industri kecil tahu cibuntu adalah: (a) lemah dalam teknologi produk, (b) terbatasnya permodalan, (c) kurangnya akses terhadap pasar, dan {d) manajemen yang belum terarah. Berdasarkan hal tersebut, maka penelitian ini bertujuan untuk (a) menganalisis kinerja industri kecil tahu cibuntu di daerah penelitian, (b) menganalisis kinerja sistem pemasaran yang meliputi struktur, tingkah laku, dan keragaan pasar. Penelitian dilakukan di Kelurahan Babakan, Kecamatan Babakan Ciparay, Kota Bandung, Jawa Barat. Kegiatan pengumpulan data primer dilaksanakan selama bulan Mei 2003. Penarikan sampel dilakukan dengan metode stratified random sampling, dengan jumlah responden sebanyak 30 orang dari populasi yang berjumlah 98 orang. Pemilihan pedagang responden atau lembaga pemasaran ditentuk.an secara purposive dengan menulusuri rantai pemasaran yang ada Data primer yang dihasilkan dari penelitian akan dianalisis secara kualitatif dan kuantitatif dengan menggunakan pendekatan S-C-P (Structure, Conduct, and Performance). Analisis kualitatif meliputi fungsi dan saluran pemasaran, perilaku pasar, struktur pasar, dan keragaan pasar, sedangkan analisis kuantitatif meliputi kinerja industri kecil, margin pemasaran, dan bagian harga yang diterima pengrajin.id
dc.language.isoidid
dc.publisherIPB (Bogor Agricultural University)id
dc.subject.ddcEconomicsid
dc.titleAnalisis kinerja sistem pemasaran pada industri kecil tahu Cibuntuid
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keywordStructureid
dc.subject.keywordConductid
dc.subject.keywordPerformanceid
dc.subject.keywordstratified random samplingid


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record