dc.description.abstract | Kepuasan pelanggan merupakan faktor penting dalam kelangsungan suatu
bisnis yang perlu ditingkatkan. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan jumlah
pembelian dan menciptakan pelanggan loyal. Penelitian ini dilakukan untuk
menganalisis kepuasan pelanggan serta faktor-faktor yang memengaruhi. Data
yang digunakan dalam penelitian ini merupakan hasil penyebaran kuesioner oleh
perusahaan mebel XYZ yang mencakup segmentasi pelanggan, domisili
pelanggan, kepuasan pelanggan, serta indikatornya. Penelitian ini menggunakan
analisis Customer Satisfaction Index (CSI) dan analisis regresi logistik dengan
hasil nilai index kepuasan pelanggan pada perusahaan XYZ sebesar 72,46 persen
yang berada dalam kategori memuaskan. Dari hasil analisis regresi logistik
didapatkan bahwa terdapat dua faktor yang memengaruhi kepuasan pelanggan,
yaitu wilayah domisili pelanggan dan kepuasan terhadap pelayanan yang
diberikan. | id |