Show simple item record

dc.contributor.advisorMangku, I Wayan
dc.contributor.advisorBudiarti, Retno
dc.contributor.authorAfifah, Nada
dc.date.accessioned2020-02-11T02:49:45Z
dc.date.available2020-02-11T02:49:45Z
dc.date.issued2019
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/101828
dc.description.abstractKarya ilmiah ini membahas model antrean tipe �������/�������/1 dengan pelayanan terganggu. Pelayanan terganggu terjadi ketika lingkungan sistem dalam keadaan sibuk sehingga pesan dari server tidak tersampaikan dengan jelas ke pelanggan. Proses kedatangan pelanggan mengikuti proses Poisson dengan laju sebesar �������. Disiplin antrean yang digunakan dalam model ini adalah First Come First Serve. Ukuran kinerja yang dibahas adalah nilai harapan banyaknya pelanggan dan waktu tunggu pelanggan, yang diperoleh menggunakan diferensial pertama dari fungsi pembangkit peluang banyaknya pelanggan. Langkah awal adalah mendefinisikan matriks infinitesimal ������� melalui diagram transisi. Selanjutnya mencari fungsi pembangkit peluang menggunakan sebaran stasioner.id
dc.publisherIPB Universityid
dc.subject.ddcMathematicaid
dc.subject.ddcModelid
dc.subject.ddc2019id
dc.subject.ddcBogor, Jawa Baratid
dc.titleNilai Harapan Waktu Tunggu dan Banyaknya Pelanggan pada Model Antrean M/M/1 dengan Pelayanan Tergangguid
dc.subject.keywordantreanid
dc.subject.keywordfungsi pembangkit peluangid
dc.subject.keywordnilai harapanid


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record