Browsing by Subject "e-commerce"
Now showing items 21-39 of 85
-
Faktor-Faktor yang Memengaruhi Intensi Pembelian Ulang Sayur di E-Commerce Menggunakan Pendekatan Model C-TAM-TPB
(2023)Digitalisasi ekonomi telah membawa inovasi terhadap pemasaran produk pertanian termasuk komoditas sayuran sehingga kini sayur dapat dijual secara online di e-commerce. Namun, selama setengah tahun pertama 2022 telah terjadi ... -
Faktor-faktor yang Memengaruhi Keputusan Pembelian Online Produk Organik di Kecipir.
(2017)Perkembangan teknologi internet berpengaruh terhadap dunia bisnis. Banyaknya e-commerce yang menjual berbagi jenis produk, salah satunya produk agribisnis, membuat pembelian secara online menjadi sebuah tren bagi ... -
Healda: Plaform E-Commerce Skincare Organik dan Natural
(2019)Skincare organik dan natural merupakan jenis skincare yang telah menjadi key trend baru saat ini dan terus meningkat permintaannya di Indonesia. Peningkatan permintaan ini ternyata banyak disalah gunakan oleh penjual ... -
Implementation of Object Relational Mapping with Case Study: Ecommerce
(2010)Application development with object-oriented approach has many advantages, such as: easy to maintain, scalable, and flexible. Those advantages will become irrelevant if the developed application needs relational database ... -
Kajian dalam Penerimaan Penggunaan E-Commerce dengan Metode Technology Acceptance Model (TAM) Studi Kasus Perusahaan Maskapai Penerbangan di Indonesia
(2011)This paper is aimed to study and increase our current understanding on the acceptance model of e-commerce by using technology acceptance models. The variable are efficiency, ease of use, enjoyment, amount of information. ... -
Kajian Usability Website E-commerce Indonesia Berdasarkan Perspektif Pada Tipe Pengguna Transactor dan Customer
(2012)E-commerce is defined as the execution of the process of sale and purchase transactions electronically through the help of information and communication technology. This study measures the quality of Indonesian e-commerce ... -
Kajian Usability Website E-commerce Indonesia Berdasarkan Perspektif Tipe Pengguna Browser dan Evaluator
(2012)This research aims to measure usability of Indonesia e-commerce websites based on browser and evaluator user type in determining the readiness of Indonesia e-commerce. This research is performed by searching Indonesia ... -
Karakteristik dan Pemenuhan CPPOB Pelaku UMKM Online Produk Olahan Beku Daging Sapi dan Ayam di DKI Jakarta
(2020)Sistem perdagangan dalam jejaring (daring) berpengaruh pada meningkatnya penjualan produk pangan dari Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM). Pelaku UMKM dapat menjual produk pangan secara bebas dan dengan mudah mendapatkan ... -
Keputusan Pembelian Kosmetik Halal melalui E-commerce oleh Generasi Milenial Jabodetabek
(2022)Indonesia sebagai negara dengan populasi Muslim terbesar di dunia dan juga merupakan negara yang menempati urutan kedua setelah India sebagai konsumen terbesar kosmetik halal global. Namun, sampai saat ini belum semua ... -
Kredibilitas Ulasan Konsumen Produk Kesehatan Pada Dua E-commerce di Indonesia
(2021)Banyaknya ulasan yang disampaikan konsumen telah menyebabkan kelebihan informasi, sehingga konsumen kesulitan mencari ulasan yang kredibel. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi karakteristik konsumen, karakteristik ... -
Kualitas Website dan Pengaruhnya terhadap Keberhasilan E-Commerce pada UMKM di Jabodetabek-Bandung
(2019)E-commerce merupakan bukti nyata adanya utilisasi teknologi yang mentransformasi teknik jual-beli tradisional menjadi digital, fenomena ini pula terjadi pada UMKM di Indonesia yang berperan sebagai penyumbang terbesar PDB. ... -
Making Recommender Module in OpenCart Using Item-Based Collaborative Filtering Method
(2012)This research aims to add a recommender module in OpenCart CMS. One of the method is item-based collaborative filtering that can reduce the execution time of calculation. This study uses adjusted cosine similarity to ... -
Metode Alternatif dalam Pencarian Peringkat E-commerce di Indonesia Berdasarkan Penilaian Pelanggan.
(2019)Keberadaan internet memunculkan sistem perdagangan secara online menggunakan aplikasi. Maraknya sistem perdagangan secara online memicu muculnya berbagai e-commerce di Indonesia yang menyediakan berbagai macam kebutuhan ... -
Niat dan Keputusan Pembelian Buah dan Sayur melalui E-Commerce: Pengembangan Theory of Planned Behavior
(2021)Tren pemanfaatan akses internet di Indonesia mengalami peningkatan yang signifikan, termasuk dalam perdagangan elektronik. Pandemi COVID-19 di Indonesia berdampak pada perubahan perilaku konsumen dalam berbelanja dari ... -
Niat dan Keputusan Pembelian Konsumen Makanan Beku melalui E-commerce di Wilayah Jabodetabek
(2021)Munculnya e-commerce memberikan konsumen lebih banyak kesempatan untuk membeli produk pertanian dan makanan. Salah satu produk pangan yang banyak dijual melalui e-commerce adalah produk makanan beku (frozen food). Keberadaan ... -
Optimalisasi Kinerja UMKM Melalui Adopsi E-Payment dan E-Commerce: Studi Kasus Sektor Pertanian dan Nonpertanian
(2024)UMKM terus didorong untuk masuk ke ekosistem bisnis digital sejalan dengan perkembangan transaksi melalui layanan e-payment dan e-commerce di masyarakat. Namun, terdapat kesenjangan digitalisasi pada UMKM sektor pertanian ... -
Pembangunan Sistem E-Commerce Menggunakan Payment Gateway PayPal dengan Pendekatan eCRM dan Pengujian Usability (Studi Kasus: PT. Ekko Hejo)
(2013)PT. Ekko Hejo is an agro-manufacturing company that processes coconut coir and jute for land improvements. The small number of overseas customers has triggered PT. Ekko Hejo to expand their overseas markets using the ... -
Pemodelan Kansei Engineering untuk Desain Template Interface Web pada CMS E-commerce B2C
(2020)Desain web e-commerce Business to Consumer (B2C) tidak hanya berfokus pada bagian teknis seperti kinerja, keamanan, keunggulan, atau fitur terkait lainnya, tetapi juga kebutuhan User Experience (UX). Inti dari UX adalah ... -
Penentuan Premi Tahunan Asuransi Jiwa Berjangka Last Survivor dengan Model Copula Generalized-Farlie-Gumbel-Morgenstern Tipe I dan II
(2023)Asuransi jiwa last survivor merupakan salah satu contoh asuransi multi life (dua atau lebih tertanggung) di mana kegagalan terjadi ketika semua tertanggung telah meninggal dunia. Risiko kematian tertanggung berpengaruh ...