Browsing by Title
Now showing items 11488-11507 of 138860
-
Analisis Pemasaran dan Nilai Tambah Pala di Kecamatan Tapak Tuan Kabupaten Aceh Selatan
(2021-08-30)Nutmeg is a multipurpose plant that can sell not only in nutmeg but also in the form of wet nutmeg seeds, dried nutmeg seeds and mace (nutmeg), and their derivative products (diversification). Nutmeg, which is known as ... -
Analisis Pemasaran dan Nilai Tambah Pala di Kecamatan Tapak Tuan Kabupaten Aceh Selatan
(2021-08-30)Pala merupakan tanaman multiguna yang dapat dijual tidak hanya dalam bentuk buah pala tetapi dapat dijual dalam bentuk biji pala basah, biji pala kering dan fuli (bunga pala), dan produk turunannya (diversifikasi). Pala ... -
Analisis Pemasaran dan Pendapatan Usahatani Nanas di Kecamatan Cijeruk Kabupaten Bogor
(2017)Nanas telah menjadi salah satu komoditas unggulan di Kabupaten Bogor. Adanya potensi pengembangan nanas di Kabupaten Bogor akan sangat baik apabila didukung dengan suatu sistem pemasaran yang efisien. Usahatani tumpangsari ... -
Analisis Pemasaran dan Penentuan Wilayah Potensial untuk Ekspansi Pemasaran Pepaya California (Studi Kasus: Desa Blendung, Kabupaten Subang)
(2012)Pepaya california merupakan varietas pepaya yang saat ini digemari petani untuk dikembangkan karena keunggulan diantaranya rasa buah yang lebih manis, daya tahan lebih lama, dan bisa dipanen lebih cepat dibandingkan ... -
Analisis pemasaran dan perkembangan usaha koperasi peternak sapi (KPS) : Studi kasus pada KPSBU Lembang, Lecamatan Lembang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat
(1999)Komoditas sapi perah merupakan produk pertanian yang mempunyai nilai gizi tinggi, kerena susu mengandung hampir semua komponen yang dibutuhkan tubuh yaitu lemak, protein, mineral dan vitamin. Tingkat konsumsi susu masyarakat ... -
Analisis pemasaran durian (Durio Zibethinus) : Studi kasus di desa Cimahpar, Kecamatan Kedunghalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat
(1995)Tujuan pembangunan pertanian adalah meningkatkan produksi, meningkatkan pendapatan petani, memperbaiki keadaan gizi masyarakat, mendorong terbukanya kesempatan kerja, dan meningkatkan devisa melalui ekspor. Untuk mencapai ... -
Analisis pemasaran ekspor kentang di Sumatera Utara (studi kasus di kecamatan Tiga Panah, kabupaten Tanah Karo, propinsi Sumatera Utara)
(1994)Dalam upaya untuk meningkatkan devisa negara dari sektor non-migas, khususnya sektor pertanian komoditas hortikultura merupakan salah satu komoditas yang diandalkan untuk masa yang akan datang. Hal ini mengingat, Indonesia ... -
Analisis Pemasaran Feed Additive PT SH berdasarkan Competitive Setting Profile (CSP) dan Company Alignment Profile (CAP)
(2022)PT SH merupakan perusahaan yang mendistribusikan produk-produk obat hewan yang diproduksi oleh Lallemand Animal Nutrition (Perancis) dan beberapa produk dari supplier yang lain. Produk dari Lallemand ini termasuk dalam ... -
Analisis pemasaran garam di Kabupaten Sumenep Jawa Timur
(2013)Sumenep District is one of salt producing areas in Indonesia. Salt plays an important role in almost all industrial processes and production because salt does not have a substitute good, therefore salt becomes a strategic ... -
Analisis pemasaran handuk PT. Yuntex melalui kinerja lembaga pemasaran dari sisi perusahaan (Kasus PT. Yuntex, Ujung Berung, Bandung, Jawa Barat)
(2000)Kapas sebagai salah satu hasil subsektor perkebunan sangat potensial untuk dikembangkan. Hal ini dapat dilihat dari beberapa keunggulan yang dimiliki kapas di antaranya yaitu dalam kemampuannya menyerap keringat yang tinggi ... -
Analisis Pemasaran Hasil Hutan Rakyat Pola Agroforestri (Kasus di Desa Purwabakti Kecamatan Pamijahan Kabupaten Bogor)
(2016)Hasil hutan rakyat pola agroforestri yang dikembangkan masyarakat di Desa Purwabakti didominasi oleh sengon dan kapulaga, kedua tanaman tersebut merupakan tanaman yang diminati petani karena memiliki nilai ekonomi tinggi. ... -
Analisis pemasaran hasil usahatani masyarakat di sekitar kawasan hutan pendidikan gunung walat, Sukabumi
(2002)Keberadaan Hutan Gunung Walat sebagai hutan pendidikan perlu dipertahankan dan dikelnbangkan untuk menunjang penyelenggaraan pendidikkan di IPB. I<eberhasilan usaha tersebut tidak terlepas dari peran Fakultas Kehutanan PB ... -
Analisis Pemasaran Hijau pada Bisnis Skincare (Studi Kasus Garnier dan Npure)
(2023)Garnier dan Npure merupakan merek skincare yang telah menerapkan pemasaran hijau sebagai strategi bisnisnya. Tujuan penelitian ini untuk (1) mengidentifikasi karakteristik konsumen dan penerapan pemasaran hijau merek Garnier ... -
Analisis Pemasaran Ikan Bandeng di Kecamatan Juwana Kabupaten Pati
(2020)Ikan bandeng merupakan salah satu komoditas unggulan di Kabupaten Pati. Kecamatan Juwana merupakan daerah penghasil ikan bandeng terbesar di Kabupaten Pati. Terdapat beberapa kendala dalam pemasaran ikan bandeng di Kecamatan ... -
Analisis Pemasaran Ikan Mas (Cyprinus carpio) di Kecamatan Jatiluhur Kabupaten Purwakarta
(2017)Ikan mas merupakan salah satu komoditas perikanan yang mempunyai potensi cukup baik dilihat dari meningkatnya produksi ikan mas dengan melebihi target produksi. Tujuan penelitian ini adalah menganalisis pemasaran ikan ... -
Analisis pemasaran ikan pindang dan ikan asin muncar (Studi kasus : Pelabuhan Muncar, kecamatan Muncar, kabupaten Banyuwangi, propinsi Jawa Timur)
(2000)Dalam Repelita VI dijelaskan bahwa pembangunan kelautan pada hakekatnya adalah segala sesuatu yang berkaitan dengan wilayah perairan Indonesia sebagai wilayah kedaulatan yurisdiksi nasional untuk didayagunakan dan dimanfaatkan ... -
Analisis pemasaran industri kecil sandal
(2003)peranan grosir dalam perkembangan sandal di Desa Pagelaran (2) Menganalisis saluran pemasaran industri Kecil sandal (3) Menganalisis fungsi-fungsi pemasaran yang terjadi di setiap lembaga pemasaran Hasil penelitian ini ... -
Analisis pemasaran jagung (Zea mays L.) di sentra produksi Kabupaten Garut (studi kasus: Desa Dangdeur, Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut)
(2015)Jagung adalah komoditi penting setelah padi yang mempunyai nilai ekonomi yang tinggi. Kabupaten Garut merupakan sentra produksi jagung yang menyumbangkan produksi jagung terbesar di Provinsi Jawa Barat. Namun, produksi ... -
Analisis pemasaran jagung di daerah sentra produksi propinsi Lampung
(1985)Tujuan penelitian ini adalah mengetahui sistem pemasaran jagung secara keseluruhan, terutama ingin mengetahui arus komoditi (flow of goods), mengidentifikasi dan memperkirakan efisiensi pemasaran jagung relatif di kecamatan ... -
Analisis Pemasaran Jambu Biji Kristal di Kecamatan Mirit Kabupaten Kebumen
(2022)Kecamatan Mirit adalah sentra produksi jambu biji kristal di Kabupaten Kebumen. Harga jambu biji kristal mengalami fluktuasi. Perbedaan harga yang diterima petani dan dibayarkan konsumen akhir menunjukkan adanya marjin ...