Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/98127
Title: Evaluasi Kepuasan Peserta Seminar Berdasarkan Kualitas Kegiatan (Studi Kasus Seminar Nasional Oleh FEM IPB).
Authors: Munandar, Jono Mintarto
Sari, Novita
Issue Date: 2019
Publisher: Bogor Agricultural University (IPB)
Abstract: Kepuasan peserta dapat dimaknai sebagai tanggapan konsumen atas penilaian suatu kegiatan atau pelayanan. Penelitian ini membahas tentang kepuasan peserta pada Seminar Nasional di IPB berdasarkan kualitas kegiatan seminar (persiapan, penyelenggaraan) dengan landasan metode Kirkpatrick. Tujuan penelitian ini yaitu untuk (1) mengidentifikasi detail kegiatan seminar nasional, dan (2) menganalisis tingkat kepentingan dan kinerja seminar sebagai rekomendasi untuk pengembangan persiapan dan penyelenggaraan seminar di FEM IPB. Data penelitian dianalisis menggunakan analisis deskriptif, Crosstab dan Chi-Square, serta IPA-CSI. Hasil penelitian menunjukkan bahwa peserta kegiatan seminar merasa puas dengan kualitas kegiatan yang diberikan, namun penyelenggara seminar perlu memerhatikan fasilitas konsumsi dan interaksi pembicara dengan audiens.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/98127
Appears in Collections:UT - Management

Files in This Item:
File SizeFormat 
H19nsa.pdf
  Restricted Access
18.16 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.