Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/171547
Title: Preferensi Konsumen terhadap Produk Rendang Sapi Kaleng MT Farm di Jabodetabek
Other Titles: Consumer Preferences for MT Farm’s Canned Beef Rendang in Jabodetabek
Authors: Herawati
Yosseffano, Fathimah Ghaida Azzahrah
Issue Date: 2025
Publisher: IPB University
Abstract: Pertumbuhan konsumsi daging sapi diawetkan di Jabodetabek meningkat selama lima tahun terakhir seiring dengan tumbuhnya kesadaran gizi seimbang, gaya hidup sibuk, serta peningkatan daya beli. Sebagai produk yang memiliki pangsa terbesar di Jabodetabek, angka penjualan rendang sapi kaleng MT Farm selama tiga tahun terakhir yang seharusnya ikut terdorong mengikuti pertumbuhan justru menurun. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis karakteristik konsumen, proses pengambilan keputusan pembelian konsumen, dan kombinasi atribut yang menjadi preferensi konsumen produk rendang sapi kaleng MT Farm di Jabodetabek. Jumlah responden dalam penelitian ini sebanyak 60 orang. Metode analisis data yang digunakan yaitu analisis deskriptif dan analisis konjoin. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kombinasi atribut yang menjadi preferensi konsumen adalah produk dengan harga Rp50.000–60.000, rasa pedas gurih berempah, tekstur daging empuk, tanpa menambahkan bahan pengawet, dan memiliki informasi gizi. Atribut yang paling dipertimbangkan adalah tekstur, harga, informasi gizi, bahan pengawet, dan rasa.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/171547
Appears in Collections:UT - Agribusiness

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
cover_H3401211143_c3df6b80e2914570a794f377822d9130.pdfCover301.54 kBAdobe PDFView/Open
fulltext_H3401211143_260cd58566674720aa79626d453d7f1a.pdf
  Restricted Access
Fulltext887.33 kBAdobe PDFView/Open
lampiran_H3401211143_51ffc6e1a5454b138843a6ae82331ce9.pdf
  Restricted Access
Lampiran193.47 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.