Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/170223
Title: Perumusan Strategi Pemasaran Benih Pada PT Tunas Agro Persada Jawa Tengah
Other Titles: Formulation of Seed Marketing Strategy at PT Tunas Agro Persada, Central Java
Authors: Burhanuddin
ZARABDILLAH, NAUFAL RAFQI
Issue Date: 2025
Publisher: IPB University
Abstract: PT Tunas Agro Persada merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dalam sektor industri benih hortikultura. Namun, perusahaan dalam menjalankan usahanya menghadapi kendala persaingan dan ingin memperluas pangsa pasar, sehingga membutuhkan strategi pemasaran yang efektif. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi faktor internal dan eksternal yang memengaruhi PT Tunas Agro Persada, serta merumuskan dan memprioritaskan strategi pemasaran yang sesuai dengan perusahaan. Metode penelitian yang digunakan meliputi analisis lingkungan internal dan eksternal melalui matriks IFE, EFE, IE dan QSP. Berdasarkan hasil penelitian, skor matriks IFE dan matriks EFE keduanya sebesar 3,48, sehingga menunjukkan posisi perusahaan berada pada kuadran I, yaitu tumbuh dan bangun sesuai dengan matriks IE. Dari 6 rumusan strategi pemasaran, maka didapatkan prioritas strategi, yaitu penggunaan dan penambahan teknologi pertanian guna meningkatkan produktivitas dan kualitas benih dengan skor STAS sebesar 7,49.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/170223
Appears in Collections:UT - Agribusiness

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
cover_H3401211023_d945556fd6f84ebda14973772b9a7043.pdfCover506.92 kBAdobe PDFView/Open
fulltext_H3401211023_f6c0ca1c90fa44a7b7dc32c607bed635.pdf
  Restricted Access
Fulltext1.2 MBAdobe PDFView/Open
lampiran_H3401211023_0bcf533d6fe342bdb383355428d260a4.pdf
  Restricted Access
Lampiran809.79 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.