Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/155061
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorDahri-
dc.contributor.authorROZANO, FLONA ATILLA-
dc.date.accessioned2024-07-30T02:19:05Z-
dc.date.available2024-07-30T02:19:05Z-
dc.date.issued2024-
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/155061-
dc.description.abstractPenelitian ini menganalisis persepsi konsumen terhadap produk paket MPASI labu di PT Sayuran Siap Saji. Produk ini unik karena berupa potongan sayur segar, tidak seperti MPASI umum dalam bentuk bubuk. Fluktuasi penjualan varian sebelumnya diduga menurunkan pendapatan. Penelitian menggunakan Importance-Performance Analysis (IPA) untuk mengevaluasi kinerja dan harapan konsumen serta menganalisis aspek finansial (R/C ratio dan BEP) dan non-finansial. Hasil menunjukkan R/C ratio sebesar 1,35 dan titik impas sebanyak 710 pcs. Analisis IPA mengidentifikasi empat kuadran, dengan fokus utama pada ketersediaan produk, ukuran, kemudahan pembelian online, dan kemudahan menemukan produk. Konsumen dominan adalah perempuan, usia 25-35 tahun, di Jabodetabek dengan pendidikan diploma atau sarjana, dengan pendapatan Rp3.000.000,00, - Rp6.000.000,00, serta mengetahui produk dari supermarket. Produk paket MPASI labu layak dipertahankan dengan melakukan perbaikan pada atribut utama (kuadran 1) dan pemeliharaan atribut penting lainnya.-
dc.description.abstractThis study analyzes consumer perceptions of the pumpkin complementary food package product at PT Sayuran Siap Saji. This product is unique because it is in the form of fresh vegetable pieces, unlike common complementary foods in powder form. Fluctuations in sales of the previous variant are thought to have reduced revenue. The study used Importance-Performance Analysis (IPA) to evaluate performance and consumer expectations and analyzed financial (R/C ratio and BEP) and non-financial aspects. Results showed an R/C ratio of 1.35 and a break-even point of 710 pcs. IPA analysis identified four quadrants, with the main focus on product availability, size, ease of online purchase, and ease of finding the product. The dominant consumers are females, aged 25-35 years old, in Jabodetabek with a diploma or bachelor-
dc.description.sponsorshipnull-
dc.language.isoid-
dc.publisherIPB Universityid
dc.titleAnalisis Persepsi Konsumen dalam Pembelian Produk Paket MPASI Labu pada PT Sayuran Siap Saji.id
dc.title.alternativenull-
dc.typeTugas Akhir-
dc.subject.keywordimportance performance analysisid
dc.subject.keywordR/C ratioid
dc.subject.keywordmakanan pendamping air susu ibu (MPASI)id
dc.subject.keywordcomplementary foodid
dc.subject.keywordfresh produceid
dc.subject.keywordconsumer perceptionid
Appears in Collections:UT - Agribusiness Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
cover_J0310201094_be4d035f2e024adc91fe4cd4b9140736.pdfCover2.22 MBAdobe PDFView/Open
fulltext_J0310201094_dca7a684a3e44b83bf267b1d0642d6e9.pdf
  Restricted Access
Fulltext9.74 MBAdobe PDFView/Open
lampiran_J0310201094_02782056a8d742babcd755faa5083032.pdf
  Restricted Access
Lampiran2.58 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.