Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/153096
Title: Strategi Pengembangan Pemasaran Yogurt Nouhita dengan Pendekatan Business Model Canvas (BMC) dan SWOT
Other Titles: Nouhita Yogurt Marketing Development Strategy with an Approach Business Model Canvas and SWOT
Authors: Lucia, Cyrilla
Komala, Iyep
Fauzi, Muhamad Dicky
Issue Date: 2024
Publisher: IPB University
Abstract: Yogurt Nouhita merupakan produk Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang diklasifikasikan sebagai yogurt drink dan flavoured. Terdapat tantangan yang dihadapi, diantaranya pada bagian pengembangan usaha yaitu, belum adanya strategi pemasaran. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi pengembangan bisnis yogurt di Kelompok Ternak Mandiri Sejahtera (KTMS) menggunakan pendekatan deskriptif dengan metode kualitatif melalui identifikasi model bisnis BMC, menganalisis pemasaran yogurt Nouhita di KTMS dengan menggunakan analisis SWOT, menganalisis peluang pengembangan pemasaran yogurt Nouhita dengan menggunakan strategi alternatif. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa yogurt Nouhita menyasar penjual produk yogurt kepada semua kalangan baik anak-anak, remaja, dan dewasa. Yogurt Nouhita hadir untuk menyelesaikan permasalahan kesehatan. Usaha yogurt Nouhita perlu melakukan evaluasi untuk dapat mengembangkan usahanya. Beberapa elemen yang perlu ditingkatkan, diantaranya value proposition, channel, key activities, key resource, revenue stream, dan cost structure.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/153096
Appears in Collections:UT - Technology of Cattle Products

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Cover.pdf
  Restricted Access
Cover973.55 kBAdobe PDFView/Open
Skripsi_Muhamad Dicky Fauzi_D3401201015.pdf
  Restricted Access
Fulltext1.66 MBAdobe PDFView/Open
Lampiran.pdf
  Restricted Access
Lampiran427.13 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.