Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/150739
Title: Analisis Kepuasan dan Loyalitas Konsumen Restoran Sop Duren Rafi Medan di Bogor
Authors: Daryanto, Heny K
Syahputra, Sri Subandoro Adi
Issue Date: 2015
Publisher: IPB University
Abstract: Restoran Sop Duren Rafi Medan merupakan restoran yang menawarkan menu olahan durian dengan menu utama yaitu sop duren. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi karakteristik konsumen, menganalisis proses keputusan pembelian konsumen, tingkat kepuasan konsumen, dan loyalitas konsumen yang berimplikasi terhadap bauran pemasaran dari Restoran Sop Duren Rafi Medan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif, Customer Satisfaction Index (CSI), Importance Performance Analysis (IPA), dan piramida loyalitas. Karakteristik konsumen Restoran Sop Duren Rafi Medan mayoritas berdomisili di Bogor, belum menikah, berjenis kelamin perempuan, berusia 17- 22 tahun, pendidikan terakhir SMA, berprofesi sebagai pelajar atau mahasiswa dan memiliki pendapatan perbulan sebesar Rp500 000- Rp1 499 999. Pada tahap keputusan pembelian ( pembelian tergantung situasi, sumber yang mempengaruhi adalah teman, hari berkunjung tidak tentu, waktu kerja sore hari), dan keputusan pasca pembelian (konsumen merasa puas dan konsumen bersedia untuk berkunjung kembali). Nilai dari Customer Satisfaction Index (CSI) adalah sebesar 75.52 persen.Tingkat loyalitas konsumen berada pada tingkat committed buyer.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/150739
Appears in Collections:UT - Agribusiness

Files in This Item:
File SizeFormat 
H15ssa.pdf
  Restricted Access
10.22 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.