Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/140263
Title: Analisa perilaku konsumen mi kering non-instan sebagai suatu dasar strategi produk dan promosi "mi ayam putih" di Jakarta : kasus 30 konsumen mi kering non-instan
Authors: Sanim, Bunasor
Saefuddin, A.M.
Afandi, Rudy
Issue Date: 1992
Publisher: IPB University
Abstract: Topik penelitian ini diambil karena ketertarikan peneliti untuk membuat suatu strategi produk dan promosi yang berorientasi pada perilaku konsumen. Perusahaan- perusahaan besar seperti P&G, Unilever, IBM selalu mendasarkan strategi pemasarannya pada preferensi konsumen. Dengan mengambil kasus lambannya pertumbuhan produk Mi Ayam Putih (MAP) dan 30 responden mi kering non-instan di Jakarta, penelitian ini bertujuan menganalisa perilaku konsumen target MAP dan membuat alternatif strategi produk dan promosi MAΡ. Teori yang mendasari penelitian ini adalah teori- teori perilaku konsumen yang dikaitkan dengan teori-teori manajemen pemasaran. Selain menggunakan uji rank Spearman, pola perilaku konsumen dianalisa dengan tabulasi silang maupun deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan adanya korelasi antara tahap-tahap keputusan pembelian mi kering non-instan dengan beberapa faktor internal maupun eksternal individu konsumen...
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/140263
Appears in Collections:UT - Agronomy and Horticulture

Files in This Item:
File SizeFormat 
A92RAF.pdf
  Restricted Access
8.99 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.