Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/137692
Title: Strategi pengembangan produk roti manis di PT Fits Mandiri, Bogor
Authors: Nurwitri, CC
Subarna
Rajendra, Fahmi
Issue Date: 2002
Publisher: IPB University
Abstract: Pengembangan produk adalah kegiatan yang dilakukan untuk menghadapi perubahan produk ke arah yang lebih baik sesuai dengan kebutuhan dan keinginan konsumen. Pengembangan produk merupakan hal yang umum dilakukan perusahaan untuk dapat mengantisipasi pergeseran kebutuhan konsumen, perubahan teknologi, persaingan yang ketat antar produk sejenis (kompetitor) dan lain sebagainya. Tujuan magang ini adalah merancang dan merekomendasikan strategi pengembangan produk roti manis yang tepat. Dalam upaya untuk mencapai hal tersebut, maka dilakukan analisis faktor-faktor yang berpengaruh terhadap strategi pengembangan produk Berdasarkan analisis tersebut terdapat dua faktor utama yaitu analisis lingkungan perusahaan baik internal dan eksternal. Analisis internal meliputi kemampuan SDM, kemampuan fasilitas perusahaan, dan kemampuan finansial. Sedangkan analisis eksternal meliputi pemasok, dan pembeli. Dengan mempertimbangkan analisis lingkungan perusahaan, tujuan produk dan pangsa pasar, maka rekomendasi strategi pengembangan produk pada PT. FITS Mandiri terdiri dari enam tahap, yaitu: penciptaan dan penyaringan ide, evaluasi konsep, pembuatan prototipe, pengujian organoleptik, pengujian pasar, dan komersialisasi.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/137692
Appears in Collections:UT - Food Science and Technology

Files in This Item:
File SizeFormat 
F02fra.pdf
  Restricted Access
15.4 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.