Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/105840
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorAsnawi, Yudha Heryawan-
dc.contributor.advisorSuhendi-
dc.contributor.authorRahmalia, Naura-
dc.date.accessioned2021-02-10T13:28:46Z-
dc.date.available2021-02-10T13:28:46Z-
dc.date.issued2021-
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/105840-
dc.description.abstractKeinginan untuk berpenampilan secara maksimal mendorong setiap orang untuk melakukan perawatan pada kulit wajah. Biaya yang relatif mahal dan jumlah dokter kecantikan yang minim di daerah tertentu menyebabkan sebagian orang melakukan perawatan wajah secara mandiri menggunakan produk skincare. Ide bisnis Askin berupa aplikasi perawatan wajah menjadi salah satu solusi untuk membantu para penggunanya dalam melakukan perawatan kulit wajah. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor permasalahan pengguna skincare dalam melakukan perawatan kulit wajah, menganalisis solusi yang tepat, dan merancang Minimum Viable Product yang sesuai untuk aplikasi Askin. Penelitian ini dilakukan pada Desember 2020 hingga Januari 2021 menggunakan metode penelitian House of Quality untuk mengidentifikasi fitur terbaik dengan responden penelitian wanita pada rentang usia 19-34 tahun yang menggunakan produk skincare dan berdomisili di Kota Bukittinggi. Hasil dari penelitian ini yaitu terdapat 6 permasalahan dari pengguna produk skincare dan solusi dari Askin yaitu berupa 10 fitur aplikasi yang dirumuskan berdasarkan kebutuhan dan keinginan konsumen. Fitur-fitur ini diimplementasikan ke dalam minimum viable product dari aplikasi Askin.id
dc.description.abstractThe desire to look neat encourages people to take facial skin treatment. The relatively high cost and the shortage of aesthetic doctors in certain areas have led some people to do facial treatments using skincare products. Askin's business idea is one of the solutions in the form of a facial care application to help users with facial skincare. This study aims to analyze the factors of problems from skincare users in practicing facial skincare, analyze the right solution, and design a Minimum Viable Product that is suitable for the Askin application. This research was conducted from December 2020 to January 2021 using the House of Quality research method to identify the best features with female respondents aged 19-34 years who were originated from Bukittinggi who use skincare products. The results of this study show that there are 6 problems for skincare product users and Askin provides the solutions in the form of 10 application features that are formulated based on consumer needs and desires. These features are implemented into the minimum viable product of the Askin application.id
dc.language.isoidid
dc.publisherIPB Universityid
dc.titlePerancangan Platform Digital Berbasis Aplikasi Perawatan Wajah Dengan Metode House of Qualityid
dc.title.alternativeDigital Platform Design Based on Facial Care Applications With House of Quality Methodid
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keywordhouse of qualityid
dc.subject.keywordfacial careid
dc.subject.keyworddigital platformid
dc.subject.keywordskin careid
Appears in Collections:UT - Business

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Cover.pdfCover651.4 kBAdobe PDFView/Open
K14170029_Naura Rahmalia.pdfFullteks1.88 MBAdobe PDFView/Open
Lampiran.pdfLampiran417.38 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.