Show simple item record

dc.contributor.advisorArdiansyah, Firman
dc.contributor.authorAzelia, Aura Nabila
dc.date.accessioned2019-10-28T03:59:41Z
dc.date.available2019-10-28T03:59:41Z
dc.date.issued2019
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/99236
dc.description.abstractIndonesia memiliki banyak sumber daya alam yang dapat dijadikan obat tradisional atau jamu. Departemen Kesehatan Republik Indonesia telah membuat program saintifikasi jamu, yaitu pembuktian ilmiah jamu sehingga jamu yang teruji ilmiah aman dan berkhasiat dapat disediakan dan dimanfaatkan untuk pengobatan mandiri masyarakat maupun dalam fasilitas pelayanan kesehatan, bersamaan dengan meningkatknya potensi pasar jamu di Indonesia. Tujuan penelitian ini adalah membuat rancangan user experience yang disampaikan dalam bentuk purwarupa aplikasi mobile resep jamu berdasarkan kebutuhan target pengguna dalam melakukan kegiatan pengobatan dengan ramuan jamu, serta mengevaluasi usabilitas dari purwarupa tersebut. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Design Thinking, yang terdiri dari lima tahap yaitu Understand and Observe, Define Point of View, Ideate and Prototype, Test, dan Reflect. Indikator keberhasilan diukur dari peningkatan persentase komentar positif yang didapatkan. Pada iterasi pertama, persentase komentar positif yang diperoleh sebesar 41,5%, sementara pada iterasi kedua sebesar 71,5%, sehingga dapat disimpulkan desain yang dibuat telah mencapai tujuan.id
dc.language.isoidid
dc.publisherIPB Universityid
dc.subject.ddcComputer Scienceid
dc.subject.ddcApplicationid
dc.subject.ddc2018id
dc.titlePerancangan User Experience Aplikasi Mobile Resep Jamu Menggunakan Metode Design Thinking.id
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keywordaplikasi kesehatanid
dc.subject.keyworddesign thinkingid
dc.subject.keywordjamuid
dc.subject.keyworduser experienceid


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record