Show simple item record

dc.contributor.advisorArdiansyah, Firman
dc.contributor.authorHarahap, Selyz Darani
dc.date.accessioned2019-05-20T02:20:01Z
dc.date.available2019-05-20T02:20:01Z
dc.date.issued2019
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/97514
dc.description.abstractLayanan aspirasi dan pengaduan online rakyat di Kota Tebing Tinggi memiliki kekurangan dalam hal usability. Oleh karena itu diperlukan evaluasi terhadap layanan tersebut dengan memperhatikan komponen dari e-government usability guidelines. Evaluasi dilakukan pada tahap pengembangan e-government tingkat information, interaction, dan transaction. Metode yang dilakukan dalam penelitian ini terdiri atas 3 tahapan utama yaitu wawancara terhadap existing system, pengecekan existing system sesuai dengan e-government usability guidelines, dan perancangan rekomendasi prototipe perbaikan sistem. Hasil dari penelitian ini adalah rancangan prototipe perbaikan layanan aspirasi dan pengaduan online rakyat di Kota Tebing Tinggi dengan persentase task success rate sebesar 95%. Persentase task success rate menunjukkan tingkat kemudahan pengguna dalam menggunakan prototipe perbaikan sistem.id
dc.language.isoidid
dc.publisherBogor Agricultural University (IPB)id
dc.subject.ddcComputer Scienceid
dc.subject.ddcOnlineid
dc.subject.ddc2018id
dc.subject.ddcBogor-Jawa Baratid
dc.titleEvaluasi dan Perancangan UX Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat Kota Tebing Tinggi.id
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keywordE-governmentid
dc.subject.keywordLayanan aspirasiid
dc.subject.keywordPrototipeid
dc.subject.keywordUsability guidelinesid


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record