Show simple item record

dc.contributor.advisorArdiansyah, Firman
dc.contributor.authorWirawan, Ilman Na'afian
dc.date.accessioned2019-01-17T04:18:53Z
dc.date.available2019-01-17T04:18:53Z
dc.date.issued2018
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/95785
dc.description.abstractC2C (consumer-to-consumer) adalah salah satu tipe e-commerce yang memiliki potensi besar untuk terus berkembang di Indonesia dan memiliki banyak keuntungan jika dilihat dari sisi penjual. Perkembangan e-commerce juga ditunjang oleh tren berbelanja melalui smartphone (mobile commerce). Penelitian ini dimaksudkan untuk mengembangkan usability guidelines pada m-commerce C2C dari sisi penjual. Data yang digunakan dalam penelitian berupa parameter-parameter yang berkaitan dengan usability pada m-commerce bertipe C2C dari sisi penjual. Parameter didapatkan melalui referensi, observasi, dan wawancara. Digunakan 20 referensi yang terdiri dari 1 buku, 5 jurnal, dan 16 penelitian lainnya. Observasi dilakukan dengan menggunakan aplikasi secara langsung sebagai penjual online. Wawancara dilakukan terhadap 6 penjual online. Parameter yang terkumpul kemudian diberikan kepada ahli untuk dilakukan validasi melalui expert judgment. Hasilnya berupa usability guidelines berisi 244 parameter yang terbagi dalam 23 kategori dan 3 tingkatan kepentingan sebagai panduan yang dapat digunakan dalam membangun aplikasi m-commerce C2C sisi penjual yang memenuhi kriteria usability.id
dc.language.isoidid
dc.publisherBogor Agricultural Universityid
dc.subject.ddcComputer Sciencesid
dc.subject.ddcUsabilityid
dc.subject.ddc2018id
dc.subject.ddcIndoensiaid
dc.titleUsability Guidelines Aplikasi Mobile E-commerce C2C Indonesia Sisi Penjualid
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keyworde-commerceid
dc.subject.keywordguidelinesid
dc.subject.keywordmobile commerceid
dc.subject.keywordpenjual onlineid
dc.subject.keywordusability.id


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record