View Item 
      •   IPB Repository
      • Dissertations and Theses
      • Master Theses
      • MT - Economic and Management
      • View Item
      •   IPB Repository
      • Dissertations and Theses
      • Master Theses
      • MT - Economic and Management
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      Analisis Atribut Produk Pada Manajemen Mutu Proses Produksi Daging Sapi Di RPH PT. Elders Indonesia, Bogor

      Thumbnail
      View/Open
      Fulltext (30.51Mb)
      Date
      2018
      Author
      Hapidin, Asep
      Basith, Abdul
      Munandar, Jono M.
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Mutu dapat didefinisikan sebagai keunggulan dalam suatu produk yang dihasilkan oleh perusahaan. Mutu Produk selalu dikaitkan dengan spesifikasi yang melekat dalam suatu produk. Adanya produk yang dikembalikan oleh konsumen disebabkan karena terdapat masalah baik mutu atau spesifikasi produk yang dihasilkan PT. Elders Indonesia yang tidak sesuai dengan keinginan konsumen. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi dan menganalisis atribut produk sesuai keinginan konsumen, evaluasi penerapan sistem keamanan pangan serta merumuskan prioritas perbaikan untuk meningkatkan penjualan perusahaan. Responden dalam penelitian ini sebanyak 30 konsumen dengan teknik penarikan sampel menggunakan purposive sampling. Identifikasi atribut produk menggunakan tehnik brainstorming. Evaluasi sistem keamanan pangan menggunakan metode Self Assessment. Identifikasi Critical Control Point (CCP) menggunakan metode HACCP. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini meliputi, analisis Quality Function Deployment (QFD) yang disusun kedalam House of Quality (HoQ) dan Analitical Hierarchy Process (AHP). Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat lima hal yang menjadi pertimbangan untuk diperbaiki perusahan sesuai dengan skala prioritasnya yaitu; memperbaiki ketebalan lemak, mempertahankan warna daging, mempertahankan suhu ruang penyimpanan, meningkatkan marbling, memperbaiki warna lemak. Prioritas utama yang harus diperbaiki adalah memperbaiki ketebalan lemak, sementara itu faktor utama yang perlu ditingkatkan adalah faktor produksi. Aktor yang paling berpengaruh untuk meningkatkan penjualan adalah Direktur Operasi, sementara skor tertinggi untuk tujuan adalah meningkatkan keuntungan.
      URI
      http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/93624
      Collections
      • MT - Economic and Management [3180]

      Copyright © 2020 Library of IPB University
      All rights reserved
      Contact Us | Send Feedback
      Indonesia DSpace Group 
      IPB University Scientific Repository
      UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
      Universitas Jember Digital Repository
        

       

      Browse

      All of IPB RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      Application

      google store

      Copyright © 2020 Library of IPB University
      All rights reserved
      Contact Us | Send Feedback
      Indonesia DSpace Group 
      IPB University Scientific Repository
      UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
      Universitas Jember Digital Repository