Show simple item record

dc.contributor.advisorAsfarian, Auzi
dc.contributor.authorZulfa, Muhammad
dc.date.accessioned2018-08-28T07:56:14Z
dc.date.available2018-08-28T07:56:14Z
dc.date.issued2018
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/93065
dc.description.abstractIndonesia merupakan salah satu negara berkembang dengan tingkat pengangguran yang tinggi. Sebagai salah satu upaya pemerintah dalam mengurangi tingkat pengangguran yang ada adalah dengan membentuk usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Komunitas industri minuman jamu rumahan di Desa Waru merupakan salah satu UMKM binaan Zona Madina yang menghasilkan beberapa produk jamu yang cukup diminati warga sekitar. Namun di sisi lain terdapat kendala dalam hal pemasaran untuk cakupan wilayah yang lebih luas. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengguna terkait permasalahan pemasaran pada komunitas industri minuman jamu rumahan di Desa Waru, serta mendesain solusi yang tepat untuk permasalahan tersebut dengan menerapkan teknik HCI4D dan metode design sprint. Hasil dari penelitian ini yaitu redesign web jajampang.com dan melakukan validasi ke pengguna. Hasil dari validasi menyatakan bahwa pengguna menerima dengan baik design yang diberikan.id
dc.language.isoidid
dc.publisherBogor Agricultural University (IPB)id
dc.subject.ddcComputer Sciencesid
dc.subject.ddcHome industryid
dc.subject.ddc2017id
dc.subject.ddcBogor-JABARid
dc.titleTeknik HCI4D untuk Menyelesaikan Masalah Pemasaran pada Komunitas Industri Minuman Jamu Rumahan di Desa Waru.id
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keywordHCI4Did
dc.subject.keyworddesign sprintid
dc.subject.keywordindustri rumahanid
dc.subject.keywordUMKMid


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record