Show simple item record

dc.contributor.advisorAsfarian, Auzi
dc.contributor.authorPutra, Widi Aryaguna
dc.date.accessioned2018-04-20T02:42:47Z
dc.date.available2018-04-20T02:42:47Z
dc.date.issued2017
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/91827
dc.description.abstractJenis permainan pertahanan menara (tower defense) adalah sebuah gaya permainan yang memiliki tantangan tersendiri untuk menyusun sebuah strategi melawan musuh dengan menempatkan menara pertahanan yang tepat. Permainan dalam tugas akhir ini adalah permainan pertahanan menara yang memiliki konsep berbeda, yaitu dengan menaruh menara pertahanan di posisi tengah dan menara lainnya berputar sirkula. Sebelum permainan disebarkan, dibuat 2 buah kuesioner, yaitu kuesioner pra-permainan dan pasca permainan untuk mengukur engagement pemain. Kuesioner pra-permainan diberikan kepada 5 orang. Kemudian, mereka diberi waktu untuk memainkan Orbital-X selama satu minggu. Setelah itu, kelima responden diberikan kuesioner pasca permainan untuk mengukur engagement ketika bermain. Hasil pengukuran engagement pada aspek immersion, pemain sangat setuju dengan pertanyaan “Saya dapat dengan mudah menggunakan kontrol Orbital-X dan saya dapat menguasainya dengan cepat” dan pemain sangat tidak setuju dengan pertanyaan “Interaksi yang terjadi dalam dunia game yang saya mainkan sama halnya seperti saya berinteraksi di dunia nyata”.id
dc.language.isoidid
dc.publisherBogor Agricultural University (IPB)id
dc.subject.ddcComputer Sciencesid
dc.subject.ddcGameplayid
dc.subject.ddc2016id
dc.subject.ddcBogor, Jawa Baratid
dc.titlePengukuran Engagement pada Permainan Orbital-X, Permainan Pertahanan Menara Sirkularid
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keywordEngagementid
dc.subject.keywordGameplayid
dc.subject.keywordImmersionid
dc.subject.keywordPermainanid
dc.subject.keywordPertahanan Menaraid


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record