View Item 
      •   IPB Repository
      • Dissertations and Theses
      • Master Theses
      • MT - Economic and Management
      • View Item
      •   IPB Repository
      • Dissertations and Theses
      • Master Theses
      • MT - Economic and Management
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      Pengaruh Motivasi dan Perilaku Pembaca Terhadap Keputusan Dosen IPB Dalam Membaca Media Online

      Thumbnail
      View/Open
      Fulltext (34.73Mb)
      Date
      2017
      Author
      Ariani, Annestie
      Sarma, Mamun
      Najib, Mukhamad
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Saat ini industri media cetak mengalami masalah serius. Perkembangan teknologi di bidang komunikasi dan informasi telah menyebabkan media online tumbuh dengan cepat menggantikan fungsi media cetak. Pertumbuhan media online mendorong industri media cetak mengubah produk mereka menjadi versi online, bahkan beberapa perusahaan berhenti cetak dan tidak berproduksi lagi. Penelitian ini bertujuan (1) menganalisis pengaruh motivasi pembaca terhadap keputusan membaca media online (2) menganalisis pengaruh motivasi pembaca terhadap perilaku membaca media cetak (3) menganalisis pengaruh motivasi pembaca terhadap perilaku membaca media online (4) menganalisis pengaruh perilaku membaca media cetak terhadap keputusan membaca media online (5) menganalisis pengaruh perilaku membaca media online terhadap keputusan membaca media online. Penelitian ini dilakukan di Institut Pertanian Bogor terhadap 92 dosen IPB sebagai responden penelitian. Teknik proportional stratified random sampling digunakan dalam penelitian ini. Structural Equation Model (SEM) berbasis Smart PLS versi 2.0 dengan 4 variabel laten yang terdiri dari motivasi pembaca, perilaku membaca media cetak, perilaku membaca media online dan keputusan membaca media online digunakan dalam penelitian ini untuk menganalisis data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) motivasi pembaca mempunyai pengaruh signifikan terhadap keputusan membaca media online (2) motivasi pembaca mempunyai pengaruh signifikan terhadap perilaku membaca media cetak (3) motivasi pembaca mempunyai pengaruh signifikan terhadap perilaku membaca media online (4) perilaku membaca media cetak tidak mempunyai pengaruh terhadap keputusan membaca media online (5) perilaku membaca media online tidak mempunyai pengaruh terhadap keputusan membaca media online.
      URI
      http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/88658
      Collections
      • MT - Economic and Management [3183]

      Copyright © 2020 Library of IPB University
      All rights reserved
      Contact Us | Send Feedback
      Indonesia DSpace Group 
      IPB University Scientific Repository
      UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
      Universitas Jember Digital Repository
        

       

      Browse

      All of IPB RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      Application

      google store

      Copyright © 2020 Library of IPB University
      All rights reserved
      Contact Us | Send Feedback
      Indonesia DSpace Group 
      IPB University Scientific Repository
      UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
      Universitas Jember Digital Repository