Show simple item record

dc.contributor.advisorAsfarian, Auzi
dc.contributor.authorSundoro, Muhammad Agung
dc.date.accessioned2017-05-08T06:50:11Z
dc.date.available2017-05-08T06:50:11Z
dc.date.issued2017
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/84777
dc.description.abstractAplikasi kolaboratif realitas tertambah disingkat AR (augmented reality) merupakan teknologi yang banyak diterapkan dalam berbagai bidang seperti edukasi, desain dan hiburan. Namun, dalam perkembangannya aplikasi ini juga memberikan dampak pada aspek penerimaan sosial. Untuk itu observasi perlu dilakukan sehingga tingkat penerimaan sosial di masyarakat dapat diamati. Di awali dengan menentukan masalah sosial melalui studi artikel kemudian dihasilkan skenario yang digunakan untuk meneliti bagaimana pengalaman yang dirasakan masyarakat akan masalah sosial yang terjadi. Terdapat dua pendekatan yang dilakukan yaitu penggunaan kuesioner dengan perbedaan semantik pada 30 responden dan diskusi wawancara dengan 10 responden. Penelitian ini membahas mengenai dua persepsi yaitu pengguna dan pengamat dengan pengukuran kuantitatif dan kualitatif untuk setiap skenario. Hasil dari penelitian ini kemudian akan memberikan wawasan terhadap penerimaan sosial aplikasi realitas tertambah dikalangan masyarakat di Indonesia.id
dc.language.isoidid
dc.publisherBogor Agricultural University (IPB)id
dc.subject.ddcComputer sciencesid
dc.subject.ddcComputer technologiesid
dc.subject.ddc2016id
dc.subject.ddcBogor-Jawa Baratid
dc.titleObservasi Penerimaan Sosial Aplikasi Realitas Tertambah Kolaboratif Bidang Hiburan Di Ruang Terbukaid
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keywordIlustrasi skenarioid
dc.subject.keywordpenerimaan sosialid
dc.subject.keywordrealitas tertambahid


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record