“Hocy: Horti Crispy” Jajanan Sehat Tempura Buah dan Sayur Sebagai Pelengkap Serat serta Vitamin yang Unik, Sehat dan Edukatif

View/ Open
Date
2013Author
Agustina, Ferra Anggita
Huda, Amalia Nurul
Afifah, Nawang Nur Aini
K, Mahardika Angga
E, Habib Aulia Rahman
Kartika, Juang Gema
Metadata
Show full item recordAbstract
Konsumsi buah dan sayur sangat dianjurkan oleh dokter dan ahli gizi. Namun sayangnya, konsumsi produk hortikultura di Indonesia masih rendah. Salah satu cara yang dilakukan untuk mempromosikan makanan berunsur serat dan vitamin adalah dengan membuat jajanan sehat dalam bentuk tempura yang kaya akan serat dan vitamin tetapi harganya lebih murah, sehat serta bergizi tinggi. Target usaha Hocy ini adalah masyarakat kelas bawah hingga kelas menengah dan menengah keatas. Berdasarkan penjualan yang telah dilakukan, jumlah peminat buah dan sayur kian meningkat. Hal ini terbukti dari hasil penjualan yang semakin meningkat. Consumption of fruits and vegetables are highly recommended by doctors and nutritionists. But unfortunately, the consumption of horticultural products in Indonesia is still low. One of solution to promote the food element of fiber and vitamins is by making healthy snacks in the form of tempura that is rich in fiber and vitamins with cheap price, healthy and nutritious. Hocy’s targets are the lower class to middle class and upper middle. Based on the sales that have been made, the number of applicants is increasing fruits and vegetables. This is evident from the results of the sales increase.
Collections
- PKM - Kewirausahaan [439]