Show simple item record

dc.contributor.advisorYovi, Efi Yuliati
dc.contributor.authorMarisiana, Lerfi
dc.date.accessioned2014-12-29T07:23:42Z
dc.date.available2014-12-29T07:23:42Z
dc.date.issued2014
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/72643
dc.description.abstractSektor kehutanan dikenal sebagai sektor yang memiliki resiko pekerjaan tinggi, dimana setiap kegiatannya tentu tidak pernah lepas dari resiko kecelakaan kerja. Pada sektor kehutanan ini, kegiatan pemanenan kayu merupakan kegiatan kehutanan yang memiliki resiko kecelakaan yang tinggi sebagaimana diatur dalam Kode Praktis ILO tentang Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3). Safety game merupakan salah satu instrumen yang digunakan sebagai upaya peningkatan pengetahuan K3. Untuk mengidentifikasi perubahan peningkatan responden ini menggunakan hasil penilaian dari dua jenis kuesioner yaitu kuesioner Self Assessment dan Control Based Assessment untuk memperoleh nilai peningkatan pengetahuan dari pre test, post test 1 dan post test 2 saat uji coba safety game. Hasil penilaian menggunakan kuisioner menunjukkan adanya peningkatan pengetahuan setelah penggunaan instrumen safety game. Hasil uji wilcoxon menunjukkan peningkatan pengetahuan melalui safety game pada supervisor lapangan di RPH Jatirejo ini cukup dengan 3 kali ulangan saja telah dapat meningkatkan pengetahuan mereka dalam kategori cukup tahu.en
dc.language.isoid
dc.subject.ddcForest Managementen
dc.subject.ddcSafety gameen
dc.subject.ddc2014en
dc.subject.ddcKediri-Jawa Timuren
dc.titleKinerja Safety Game Dalam Peningkatan Aspek Pengetahuan K3 Pada Level Supervisor Lapangan di KPH Kedirien
dc.subject.keywordpeningkatan pengetahuan K3en
dc.subject.keywordpost test 1en
dc.subject.keywordpost test 2en
dc.subject.keywordpre testen
dc.subject.keywordsafety game,en


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record