View Item 
      •   IPB Repository
      • Dissertations and Theses
      • Undergraduate Theses
      • UT - Faculty of Mathematics and Natural Sciences
      • UT - Mathematics
      • View Item
      •   IPB Repository
      • Dissertations and Theses
      • Undergraduate Theses
      • UT - Faculty of Mathematics and Natural Sciences
      • UT - Mathematics
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      Penerapan prinsip maksimum Pontryagin pada masalah periklanan

      Thumbnail
      View/Open
      Abstract (285.5Kb)
      BAB I (284.1Kb)
      BAB II (540.1Kb)
      BAB III (334.9Kb)
      BAB IV (465.1Kb)
      BAB V (308.4Kb)
      Cover (285.5Kb)
      Daftar Pustaka (285.3Kb)
      full text (897.0Kb)
      Lampiran (423.7Kb)
      Date
      2009
      Author
      Tristiani, Octavina
      Bakhtiar,Toni
      Kusnanto,Ali
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Iklan merupakan komunikasi komersial dan promosi non-personal tentang gagasan, barang atau jasa yang dibayar oleh satu sponsor atau pihak tertentu. Untuk membuat sebuah iklan, perusahaan harus mengeluarkan biaya tambahan. Hal ini membuat permasalahan baru bagi perusahaan karena pada umumnya sebuah perusahaan akan berorientasi bagaimana memaksimumkan keuntungan dengan kendala-kendala yang ada. Untuk itu diperlukan suatu kebijakan perusahaan yang tepat sehingga dapat memaksimumkan keuntungan. Karya tulis ini membahas model periklanan kapital dengan dua jenis iklan yaitu iklan yang ditujukan untuk pelanggan lama dan iklan yang ditujukan untuk pelanggan baru. Iklan yang ditujukan untuk pelanggan lama bertujuan untuk mencegah pelanggan tersebut melupakan produknya dan berpindah ke merek lain, sedangkan iklan yang ditujukan untuk pelanggan baru bertujuan untuk menyediakan informasi lebih banyak tentang garis besar sebuah produk sehingga meyakinkan pelanggan baru agar mengkonsumsi produknya. Kendala yang terdapat dalam model ini adalah citra perusahaan itu sendiri, kendala tersebut bisa dikontrol dengan besarnya biaya pembuatan iklan untuk pelanggan baru maupun besarnya biaya pembuatan iklan untuk pelanggan lama. Permasalahan yang ditampilkan akan diformulasikan dalam bentuk kontrol optimum dengan menerapkan prinsip maksimum Pontryagin. Selanjutnya akan dianalisis juga kestabilan dari titik tetap. Jika biaya yang dialokasikan dalam membuat periklanan yang ditujukan untuk pelanggan lama sama dengan nol, maka citra perusahaan akan rendah sehingga imbal hasil yang diperoleh tidak dapat menutupi biaya yang dikeluarkan perusahaan dalam membuat iklan. Oleh karena itu untuk memperoleh keuntungan maksimum ketika citra perusahaan rendah, hanya iklan yang ditujukan untuk pelanggan baru saja yang akan dibuat. Sedangkan jika biaya yang dialokasikan dalam membuat periklanan yang ditujukan untuk pelanggan lama bernilai positif maka citra perusahaan akan tinggi, sehingga baik iklan yang ditujukan untuk pelanggan lama maupun pelanggan baru dapat dibuat
      URI
      http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/60215
      Collections
      • UT - Mathematics [1095]

      Copyright © 2020 Library of IPB University
      All rights reserved
      Contact Us | Send Feedback
      Indonesia DSpace Group 
      IPB University Scientific Repository
      UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
      Universitas Jember Digital Repository
        

       

      Browse

      All of IPB RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      Application

      google store

      Copyright © 2020 Library of IPB University
      All rights reserved
      Contact Us | Send Feedback
      Indonesia DSpace Group 
      IPB University Scientific Repository
      UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
      Universitas Jember Digital Repository