Show simple item record

dc.contributor.authorWibowo, Panji Eko
dc.contributor.authorRizqiawan, Trizar
dc.contributor.authorPrasetyo, Erwin Indra
dc.contributor.authorRiansyah, Boy
dc.contributor.authorAyu, Tiara Kencana
dc.date.accessioned2010-07-26T02:48:21Z
dc.date.available2010-07-26T02:48:21Z
dc.date.issued2008
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/34681
dc.description.abstractStatistika merupakan ilmu terapan yang sangat penting dalam berbagai bidang terutama bidang ilmu atau terapan yang berhubungan dengan data kuantitatif, seiring dengan perkembangan zaman kebutuhan analisis data cukup beragam dan semakin kompleks. Data merupakan indikator kuantitatif yang penting dalam menentukan keputusan terhadap suatu permasalahan yang dihadapi yang berhubungan dengan data yang diperoleh melalui obsevasi lapang, penelitian, dan survei. Kebutuhan tentang analisis keputusan yang berkaitan dengan data kuantitatif semakin meningkat seiring makin kompleksnya permasalahan yang terjadi di lapang. Data halitatif juga merupakan . permasalahan tersendiri karena tidak ada skala yang mampu mengidentifikasi data kualitatif seperti preference konsumen terhadap produk, sehingga perlu adanya transformasi dari data halitatif menjadi kuantitatif sehingga asumsi-asumsi dan kaidah statistika sangat diperlukan dalam pengambilan keputusan dari data tak bernominal (non nominal data).id
dc.publisherIPB (Bogor Agricultural University)
dc.titleStatistika Mart sebagai Pelopor Bisnis Waralaba Bidang Statistika di Indonesiaid


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record