Analisis keputusan strategi bersaing pangrango plaza menghadapi botani square
Abstract
Penelitian ini bermaksud untuk mendeskripsikan strategi pengambilan keputusan PT. Bogor Inlernusa Plaza sebagai perusahaan yang mengelola Pangrango Plaza dalam menghadapi persaingan dengan Botani Square. Melalui deskripsi tersebut diharapkan dapat diketahui strategi pengambilan keputusan perusahaan tersebut. Penulisan ini didasari atas penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif dun kualitatif: Penentuan subyek menggunakan bantuan key informan yang membuka jalan dalam penelitian ini Sebagai key infoman adalah ibu Endah Tresnarianty selaku Chief Tenant Relation dun Zbu Farida selaku dosen Fakultas Ekonomi dun Manajemen, Institut Pertanian Bogor. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode wawancara mendalam (indepth interview) dun metode dokumentasi Hasil wawancara kemudian diolah dengan menggunakan menggunakan metode AHP (Analityc Hierarchy Process), yang kemudian diolah secara komputerisasi dengan menggunakan Microsot Excel 2003. Hasil perhitungun menunjukkan bahwa langkah yang harus diambil Pangrango Plaza untuk dapat memenanghn persaingan dengan Botani Square adalah make attractive advertising and promotion (0,277, invite famous brand to have a shop or to make a bazaar in Pangrango Plaza (0,19), makefun activify inside Pangrango Plaza to attract consumer (0,lZ). dun make discount days in a special occasion (0,17). Sehingga dapat disimpulkan bahwa skenario utama yang harm dilakukun oleh pihak Pangrango Plaza adalah make atiractive advertising andpromotion karena rnemiliki bobot terbesar yaitu 0,27. sehingga diharapkan ultimate goal dalam penelitian ini dapat tercapai.
Collections
- PKM - Penelitian [437]