Show simple item record

dc.contributor.authorIstriastuti, Annisa Tiara
dc.date.accessioned2010-05-12T02:47:13Z
dc.date.available2010-05-12T02:47:13Z
dc.date.issued2009
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/19833
dc.description.abstractKonsumen memiliki perilaku yang berbeda-beda dalam melakukan kegiatan konsumsi. Namun, pada intinya konsumen ingin memaksimalkan kepuasan dengan sejumlah pendapatan yang dimiliki. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui preferensi konsumen terhadap atribut produk saat pengambilan keputusan pembelian tas merek Kubil Sport, mengetahui tingkat kepentingan dan kepuasan konsumen terhadap atribut produk tas merek Kubil Sport, mengetahui perbedaan tingkat kepuasan konsumen terhadap atribut produk berdasarkan jenis kelamin konsumen, dan memberikan rekomendasi strategi pemasaran kepada produsen tas merek Kubil Sport. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah anaisis deskriptif, analisis Customer Satisfaction Index (CSI), uji beda, analisis crosstabs, dan analisis Importance-Performance Analysis (IPA). Hasil penelitian berdasarkan analisis deskriptif menunjukan bahwa harga merupakan atribut yang paling dipentingkan oleh konsumen dalam pembelian produk tas merek Kubil Sport. Hasil penelitian berdasarkan analisis Customer Satisfaction Index (CSI) menunjukkan bahwa secara umum konsumen puas terhadap atribut-atribut produk tas merek Kubil Sport. Hasil penelitian berdasarkan uji beda dan analisis crosstabs menunjukkan bahwa terdapat perbedaan tingkat kepentingan dan kepuasan antara konsumen wanita dan konsumen pria terhadap atribut produk tas merek Kubil Sport dengan tingkat kepuasan wanita lebih tinggi daripada tingkat kepuasan pria. Hal ini sesuai dengan hasil penelitian sebelumnya, yang menemukan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan antara laki-laki dan perempuan pada 4 gaya pengambilan keputusan pembelian. Strategi pemasaran yang direkomendasikan kepada produsen adalah memprioritaskan atribut-atribut waktu proses, kemampuan produsen, dan keunikan dalam memproduksi tas merek Kubil Sport.id
dc.publisherIPB (Bogor Agricultural University)
dc.titleAnalisis Preferensi dan Tingkat Kepentingan serta Kepuasan Konsumen Tas Merek Kubil Sport (Kasus pada Pelanggan Produk Tas Merek Kubil Sport di Kampus Institut Pertanian Bogor)id


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record