View Item 
      •   IPB Repository
      • Student Papers
      • Program Kreativitas Mahasiswa
      • PKM - Artikel Ilmiah
      • View Item
      •   IPB Repository
      • Student Papers
      • Program Kreativitas Mahasiswa
      • PKM - Artikel Ilmiah
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      Analisis Preferensi dan Tingkat Kepentingan serta Kepuasan Konsumen Tas Merek Kubil Sport (Kasus pada Pelanggan Produk Tas Merek Kubil Sport di Kampus Institut Pertanian Bogor)

      Thumbnail
      View/Open
      Artikel Ilmiah (53.79Kb)
      Artikel Ilmiah (85.17Kb)
      Artikel Ilmiah (86.95Kb)
      Artikel Ilmiah (135Kb)
      Artikel Ilmiah (87.08Kb)
      Date
      2009
      Author
      Istriastuti, Annisa Tiara
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Konsumen memiliki perilaku yang berbeda-beda dalam melakukan kegiatan konsumsi. Namun, pada intinya konsumen ingin memaksimalkan kepuasan dengan sejumlah pendapatan yang dimiliki. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui preferensi konsumen terhadap atribut produk saat pengambilan keputusan pembelian tas merek Kubil Sport, mengetahui tingkat kepentingan dan kepuasan konsumen terhadap atribut produk tas merek Kubil Sport, mengetahui perbedaan tingkat kepuasan konsumen terhadap atribut produk berdasarkan jenis kelamin konsumen, dan memberikan rekomendasi strategi pemasaran kepada produsen tas merek Kubil Sport. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah anaisis deskriptif, analisis Customer Satisfaction Index (CSI), uji beda, analisis crosstabs, dan analisis Importance-Performance Analysis (IPA). Hasil penelitian berdasarkan analisis deskriptif menunjukan bahwa harga merupakan atribut yang paling dipentingkan oleh konsumen dalam pembelian produk tas merek Kubil Sport. Hasil penelitian berdasarkan analisis Customer Satisfaction Index (CSI) menunjukkan bahwa secara umum konsumen puas terhadap atribut-atribut produk tas merek Kubil Sport. Hasil penelitian berdasarkan uji beda dan analisis crosstabs menunjukkan bahwa terdapat perbedaan tingkat kepentingan dan kepuasan antara konsumen wanita dan konsumen pria terhadap atribut produk tas merek Kubil Sport dengan tingkat kepuasan wanita lebih tinggi daripada tingkat kepuasan pria. Hal ini sesuai dengan hasil penelitian sebelumnya, yang menemukan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan antara laki-laki dan perempuan pada 4 gaya pengambilan keputusan pembelian. Strategi pemasaran yang direkomendasikan kepada produsen adalah memprioritaskan atribut-atribut waktu proses, kemampuan produsen, dan keunikan dalam memproduksi tas merek Kubil Sport.
      URI
      http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/19833
      Collections
      • PKM - Artikel Ilmiah [220]

      Copyright © 2020 Library of IPB University
      All rights reserved
      Contact Us | Send Feedback
      Indonesia DSpace Group 
      IPB University Scientific Repository
      UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
      Universitas Jember Digital Repository
        

       

      Browse

      All of IPB RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      Application

      google store

      Copyright © 2020 Library of IPB University
      All rights reserved
      Contact Us | Send Feedback
      Indonesia DSpace Group 
      IPB University Scientific Repository
      UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
      Universitas Jember Digital Repository