Show simple item record

dc.contributor.advisorBachtiar, Willy
dc.contributor.authorSugiarni, Carissa Reyna
dc.date.accessioned2024-08-16T02:31:51Z
dc.date.available2024-08-16T02:31:51Z
dc.date.issued2024
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/157566
dc.description.abstractKomunikasi menjadi suatu hal yang penting dikehidupan seiring berjalannya waktu dalam kehidupan masyarakat yang semakin modern, komunikasi sendiri harus bersifat komunikatif agar mudah tersampaikan. Media yang digunakan dalam melakukan komunikasi memiliki beberapa jenis, salah satu yang sering digunakan adalah komunikasi melalui media audio visual yang dapat menarik minat masyarakat saat ini di era digitalisasi. Bentuk dari media audio visual dalam lingkup perusahaan atau instansi salah satunya adalah company profile video. Direktorat Jenderal Perhubungan Darat sebagai instansi pemerintah idealnya memiliki video company profile yang dapat menjelaskan terkait informasi umum. Metode yang digunakan terdiri atas observasi, partisipasi aktif, dan studi literatur dengan output sebagai alat publikasi informasi kepada masyarakat dan rapat-rapat besar direktorat. Proses penyutradaraan sendiri diawali dari membuat working schedule hingga melakukan produksi atau pengadeganan. Storyboarding dilakukan dalam melakukan penyutradaraan dan memiliki sepulah tahapan dalam pengerjaannya dimulai dari menerima naskah hingga penggunaannya saat produksi agar video yang diproduksi tetap sesuai dengan konsep atau ide awal.
dc.description.abstractCommunication has become an important thing in life as time goes by in an increasingly modern society, communication itself must be communicative so that it is easily conveyed. There are several types of media used in communicating, one of which is often used is communication via audio-visual media which can attract people's interest today in the era of digitalization. One form of audio-visual media within a company or agency is a company profile video. Directorate General of Land Transportation as a government agency should ideally have a company profile video that can explain general information. The method used consists of observation, active participation, and literature study with the output as a means of publishing information to the public and at large directorate meetings. The directing process itself starts from making a working schedule to producing or filming a scene. Storyboarding is carried out in directing and has ten stages in the process starting from receiving the script to using it during production so that the video produced remains in accordance with the initial concept or idea.
dc.description.sponsorship
dc.language.isoid
dc.publisherIPB Universityid
dc.titleStoryboarding dalam Penyutradaraan Company Profile Video Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan RIid
dc.title.alternative
dc.typeTugas Akhir
dc.subject.keywordcompany profile videoid
dc.subject.keywordpenyutradaraanid
dc.subject.keywordstoryboardingid


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record