Show simple item record

dc.contributor.advisorSuwanda, Bayu Suriaatmaja
dc.contributor.authorWardatunnisa, Hilma
dc.date.accessioned2024-08-12T03:40:38Z
dc.date.available2024-08-12T03:40:38Z
dc.date.issued2024
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/157154
dc.description.abstractDiskominfo Kota Bogor merupakan lembaga yang menghubungkan komunikasi antara masyarakat dengan pemerintah Kota Bogor dan memiliki kewajiban untuk menyalurkan informasi publik yaitu layanan aduan masyarakat. Beberapa layanan aduan yang dimiliki Diskominfo Kota Bogor yaitu Sistem Informasi Berbagai Aduan dan Saran (SiBadra) yang merupakan aplikasi pengaduan masyarakat milik Kota Bogor, SP4N-LAPOR! yaitu web dan aplikasi pengaduan dari pemerintah pusat, 112 yaitu nomor telepon darurat Kota Bogor, dan yang terakhir adalah PPID (Pejabat Pengelolaan Informasi dan Dokumentasi) yaitu suatu situs yang menyediakan berbagai informasi publik yang dapat diakses langsung oleh masyarakat. Agar masyarakat Kota Bogor lebih memahami mengenai layanan aduan dan media informasi, dibuatlah konten promosi dalam bentuk video series dan infografis. Demi tercapainya pembuatan konten promosi yang efektif dan informatif maka dibuatlah naskah. Penulisan naskah ini menggunakan struktur tiga babak agar terciptanya alur cerita yang klimaks dengan sempurna dalam setiap babaknya. Selain itu, dalam penulisan naskah ini menggunakan model komunikasi AIDA agar pesan yang disampaikan efektif. Kata Kunci: Diskominfo Kota Bogor, Konten Promosi, Penulisan Naskah
dc.description.abstractDiskominfo Kota Bogor is an institution that connects communication between the community and the government of Bogor City. Diskominfo Kota Bogor also has an obligation to distribute complaint services. Some of the complaint services owned by Diskominfo Kota Bogor are the Sistem Informasi Berbagai Aduan dan Saran (SiBadra) which is a public complaint application owned by the Bogor City, SP4N- LAPOR! which is a web and complaint application from the central government, 112 which is an emergency telephone number for the Bogor City, and the last is PPID (Pejabat Pengelolaan Informasi dan Dokumentasi) which is a site that provides various public information that can be accessed directly by the public. In order for the people of Bogor City to understand more about complaint services and information media, promotional content was created in the form of video series and infographics. In order to achieve the creation of effective and informative promotional content, a script was made. This script uses a three-act structure to create a storyline that climaxes perfectly in each chapter. In addition, the writing of this script uses the AIDA communication model so that the message conveyed is effective. Keywords: Diskominfo Kota Bogor, Promotional Content, Script Writing
dc.description.sponsorship
dc.language.isoid
dc.publisherIPB Universityid
dc.titlePenulisan Naskah Konten Promosi Layanan Aduan Masyarakat dan Media Informasi Diskominfo Kota Bogorid
dc.title.alternativeScript Writing Content Promotion of Public Complaint Service and Information Media of Diskominfo Kota Bogor
dc.typeTugas Akhir
dc.subject.keywordDiskominfo Kota Bogorid
dc.subject.keywordpromotional contentid
dc.subject.keywordScript Writingid


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record