Show simple item record

dc.contributor.advisorSaleh, Amiruddin
dc.contributor.authorTaqwa, R. Muchlas Mumtaz
dc.date.accessioned2024-08-08T07:08:38Z
dc.date.available2024-08-08T07:08:38Z
dc.date.issued2024
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/156650
dc.description.abstractPerkembangan teknologi digital mendorong Sterne Travel sebagai perusahaan pariwisata mengadopsi strategi pemasaran melalui media sosial, khususnya Instagram, untuk mempromosikan layanan mereka kepada konsumen. Tim proyek menggunakan berbagai alat dan bahan, termasuk kamera, pencahayaan, mikrofon, dan peralatan editing, untuk menciptakan konten visual yang menarik. Output dari proyek akhir ini adalah pembuatan iklan video sterne umrah yang berjudul “Bakti”. Pembuatan iklan video ini dengan menerapkan teknik pengambilan gambar sinematografi untuk meningkatkan kualitas video iklan promosi paket umrah Sterne Travel. Pembuatan iklan video diawali dengan pembuatan storyboard sebagai sketsa scene yang akan dijalankan. Videografer memainkan peran kunci dalam setiap tahap produksi, mulai dari pra-produksi, dengan berkolaborasi dalam merencanakan konsep dan pengambilan gambar, hingga produksi, di mana mereka mengaplikasikan teknik sinematografi untuk menciptakan visual yang menarik. Dengan demikian, penggunaan teknologi dan kreativitas sinematografi yang dipimpin oleh videografer membantu Sterne Travel mencapai kesuksesan dalam promosi layanan paket umrah.
dc.description.abstractThe development of digital technology encourages Sterne Travel as a tourism company to adopt marketing strategies through social media, especially Instagram, to promote their services to consumers. This project examines the application of cinematographic shooting techniques and the production process of Sterne Travel's umrah package promotional video advertisements. Project team used various tools and materials, including cameras, lighting, microphones, and editing equipment, to create compelling visual content. Videographers play a key role in every stage of production, from pre-production, where they collaborate on planning concepts and shots, to production, where they apply cinematography techniques to create compelling visuals. During the post-production stage, videographers are involved in editing to produce informative and engaging commercials. Thus, the use of technology and cinematographic creativity led by videographers helped Sterne Travel achieve success in the promotion of their umrah package services
dc.description.sponsorship
dc.language.isoid
dc.publisherIPB Universityid
dc.titlePenerapan Teknik Pengambilan Gambar dalam Produksi Iklan Video Paket Umrah Sterne Travelid
dc.title.alternativeApplication of Shooting Techniques in the Production of Sterne Travel Umrah Package Video Advertisements
dc.typeTugas Akhir
dc.subject.keywordSterne Travelid
dc.subject.keywordvideograferid
dc.subject.keywordvideo adid
dc.subject.keywordproduction adid
dc.subject.keyworddigital technologyid


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record