Show simple item record

dc.contributor.advisorSuwanda, Bayu Suriaatmaja
dc.contributor.advisorErnawati, Erna
dc.contributor.authorAthaya, Nazma Nazhifa
dc.date.accessioned2024-07-26T06:45:32Z
dc.date.available2024-07-26T06:45:32Z
dc.date.issued2024
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/154877
dc.description.abstractIklan termasuk bentuk komunikasi yang paling banyak digunakan perusahaan di berbagai bidang. PT Sucor Sekuritas menggunakan media Google Ads yang bertujuan untuk meningkatkan number of active account. Number of active account sendiri merupakan pengguna yang melakukan aktivasi dengan cara mengunduh ataupun registrasi di aplikasi SPOT by Sucor Sekuritas. Tujuan penulisan laporan akhir ini untuk menjelaskan mengenai implementasi strategi kreatif dan implementasi teknik dalam produksi iklan menggunakan media Google Ads untuk meningkatkan number of active account di aplikasi SPOT by Sucor Sekuritas. Data yang diperoleh untuk menyusun laporan akhir ini yaitu data primer dan data sekunder. Strategi kreatif yang diterapkan dalam produksi iklan melalui media Google Ads terdapat dalam beberapa tahapan yaitu penggunaan media yakni Google Ads, menentukan ide kampanye iklan, mementukan target audiens, strategi dalam pembuatan headline dan bodi copy, strategi visual yaitu poster, pemilihan kata kunci, dan penentuan biaya pengunggahan iklan. Teknik yang digunakan dalam produksi iklan menggunakan media Google Ads untuk meningkatkan number of active account di aplikasi SPOT by Sucor Sekuritas yaitu AIDA (Attention, Interest, Desire, Action).
dc.description.abstractAdvertising is one of the forms of communication most widely used by companies in various fields. PT Sucor Sekuritas uses Google Ads media which aims to increase the number of active accounts. The number of active account itself is a user who activates it by downloading or registering on the SPOT by Sucor Sekuritas application. The purpose of writing this final report is to explain the implementation of creative strategies and technical implementation in advertising production using Google Ads media to increase the number of active accounts in the SPOT by Sucor Sekuritas application. The data obtained to prepare this final report is primary data and secondary data. The creative strategy applied in advertising production through Google Ads media is in several stages, namely using the media, namely Google Ads, determining the advertising campaign idea, determining the target audience, strategy in making headlines and body copy, visual strategy, namely posters, selecting keywords, and determining advertising upload costs. The technique used in advertising production using Google Ads media to increase the number of active accounts in the SPOT by Sucor Sekuritas application is AIDA (Attention, Interest, Desire, Action).
dc.description.sponsorship
dc.language.isoid
dc.publisherIPB Universityid
dc.titleStrategi Kreatif Google Ads untuk Meningkatkan Number of Active Account di Aplikasi SPOT by Sucor Sekuritasid
dc.title.alternativeCreative Strategy Google Ads to Increase at Application SPOT by Sucor Sekuritas
dc.typeTugas Akhir
dc.subject.keywordAdvertisingid
dc.subject.keywordcreative strategiid
dc.subject.keywordGoogle adsid


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record