Show simple item record

dc.contributor.advisorSantoso, Hudi
dc.contributor.authorCahyani, Apriliana Putri
dc.date.accessioned2024-07-24T08:07:32Z
dc.date.available2024-07-24T08:07:32Z
dc.date.issued2024
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/154733
dc.description.abstractKomunikasi pemasaran adalah seni dalam menjual produk atau jasa antara penjual dengan pembeli melalui suatu proses yaitu memberikan informasi yang bersifat membujuk agar terciptanya pertukaran timbal balik produk dan nilai dengan orang lain yang dapat memuaskan tujuan dari individu atau kelompok. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis penerapan strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh PT Quantum King Sulaiman. Penelitian ini dianalisis menggunakan teori bauran komunikasi pemasaran dari Kotler & Amstrong (2008) mengenai bentuk komunikasi pemasaran terpadu atau biasa disebut dengan bauran promosi yang disesuaikan dengan penerapan di perusahaan, sehingga dapat dihasilkan penerapan strategi yang digunakan sesuai berdasarkan dari sudut pandang teori dan realita yang ada. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa penerapan strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh PT Quantum King Sulaiman sudah diterapkan dengan memanfaatkan media digital berupa platform media sosial dan marketplace untuk mengenalkan produknya dan mempengaruhi minat konsumen sehingga dapat membantu meningkatkan penjualan.
dc.description.abstractMarketing communication is the art of selling products or services between sellers and buyers through a process that provides information that is persuasive in order to create a reciprocal exchange of products and values with others that can satisfy the goals of individuals or groups. The purpose of this research is to analyze the implementation of marketing communication strategies carried out by PT Quantum King Sulaiman. This research is analyzed using the marketing communication mix theory from Kotler & Armstrong (2008) regarding the form of integrated marketing communication or commonly referred to as the promotion mix which is adjusted to the application in the company, so that the implementation of the strategies used can be produced accordingly based on the theoretical point of view and the existing reality. The results of this study indicate that the implementation of marketing communication strategies carried out by PT Quantum King Sulaiman has been implemented by utilizing digital media in the form of social media platforms and marketplaces to introduce its products and influence consumer interest so that it can help increase sales.
dc.description.sponsorship
dc.language.isoid
dc.publisherIPB Universityid
dc.titleOptimalisasi Strategi Komunikasi Pemasaran Digital Produk Generos dalam Meningkatkan Penjualan di PT Quantum King Sulaimanid
dc.title.alternativeOptimizing the Digital Marketing Communication Strategy for Generos Products to Increase Sales at PT Quantum King Sulaiman
dc.typeTugas Akhir
dc.subject.keywordMarketing communicationsid
dc.subject.keywordSocial Mediaid
dc.subject.keywordGenerosid
dc.subject.keywordPlatformid
dc.subject.keywordPT Quantum King Sulaimanid


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record