Show simple item record

dc.contributor.advisorSantoso, Hudi
dc.contributor.authorNabilah, Putri Zahran
dc.date.accessioned2024-07-22T07:19:03Z
dc.date.available2024-07-22T07:19:03Z
dc.date.issued2024
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/154503
dc.description.abstractOMG (Oh My Glam) adalah salah satu brand kecantikan yang baru dirilis pada tahun 2021. OMG menjadi salah satu dari ribuan brand lokal kecantikan di Indonesia, maka dari itu memiliki tantangan untuk terus meningkatkan brand awareness agar keputusan pembelian juga meningkat. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis karakteristik konsumen OMG di kalangan mahasiswa dan menentukan bagaimana pengetahuan merek memengaruhi keputusan mereka untuk membeli barang. Penelitian ini dilakukan dengan mengumpulkan data melalui penyebaran kuesioner. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah metode pengambilan sampel purposive sampling. Selanjutnya, data diproses menggunakan teknik analisis regresi linier sederhana menggunakan statistical product and service solutions (SPSS) 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel brand awareness berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Untuk variabel brand awareness, indikator yang paling berpengaruh adalah pengenalan merek dengan indikator untuk mengingat merek sesuai kategori. Sementara itu, untuk variabel keputusan pembelian, indikator yang paling berpengaruh adalah kemantapan produk.
dc.description.abstractOMG (Oh My Glam) is one of the new beauty brands released in 2021. OMG is one of thousands of local beauty brands in Indonesia, therefore it has the challenge of continuing to increase brand awareness so that purchasing decisions also increase. This research aims to identify the characteristics of OMG consumers among students and find out how brand awareness influences purchasing decisions. This research was carried out using a data collection method obtained through distributing questionnaires with a purposive sampling technique. Then the data obtained was processed using a simple linear regression analysis method with the statistical product and service solutions (SPSS) 25 application. The test results result is that the brand awareness variable has a positive and significant effect on purchasing decisions. In the brand awareness variable, the most influential sub variable is recognition with the indicator of being able to remember the brand according to the category, while in the purchasing decision variable the most influential indicator is the stability of a product.
dc.description.sponsorship
dc.language.isoid
dc.publisherIPB Universityid
dc.titlePengaruh Brand Awareness terhadap Keputusan Pembelian Produk OMG (Oh My Glam) di Kalangan Mahasiswa Sekolah Vokasi IPBid
dc.title.alternativeThe Influence of Brand Awareness on OMG (Oh My Glam) Product Buying Decision among IPB Vocational Students
dc.typeTugas Akhir
dc.subject.keywordBrand Awarenessid
dc.subject.keywordBuying decisionid


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record