Show simple item record

dc.contributor.advisorRiyanto, Sutisna
dc.contributor.authorAfif, Andito
dc.date.accessioned2024-07-22T03:48:36Z
dc.date.available2024-07-22T03:48:36Z
dc.date.issued2024
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/154464
dc.description.abstractSi Rubo merupakan maskot Kota Bogor yang dikelola oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Bogor. Pemerintah Kota Bogor berencana untuk melakukan branding lebih lanjut untuk Si Rubo, sehingga dibentuklah sebuah video profil berjudul “Bogor Punya Maskot”. Unsur pembentuk video tersebut tidak hanya berkutik pada visualnya saja, namun audio juga menjadi hal yang penting. Audio menurut dimensinya dibagi menjadi diegetic sound dan non-diegetic sound. Kedua unsur audio ini akan mendukung visual dari sebuah video agar hasilnya menjadi lebih hidup. Tujuan dibentuknya proyek akhir ini adalah membuat video profil Bogor Punya Maskot yang sekaligus mengidentifikasi kebutuhan dan menerapkan diegetic sound dan non-diegetic sound di dalamnya. Identifikasi kebutuhan diegetic sound dan non-diegetic sound menilik kembali kepada seluruh scene yang akan dibuat, kemudian kedua unsur tersebut dibedah berdasarkan scene secara urut agar terstruktur. Penerapan diegetic sound dan non-diegetic sound diharuskan untuk memiliki tujuan sehingga dapat mendukung unsur visualnya. Penerapan diegetic sound meliputi dialog, monolog, dan ambience sound, sementara penerapan non-diegetic sound meliputi narasi, sound effect, dan background music.
dc.description.abstractSi Rubo is a Bogor City’s mascot that managed by Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Bogor. Bogor City Government planned to do further branding for Si Rubo, so the video profile titled “Bogor Punya Maskot” created. The video elements not only visual, but the audio is also important. Audio is divided into two according to the dimensions, diegetic sound and non-diegetic sound. Two of this audio elements will support the visual of the video that makes the result more lively. The purpose of this last project are create video profile “Bogor Punya Maskot” also identify the needs and implement diegetic sound and non-diegetic sound in the video. Identify the needs of diegetic sound and non-diegetic sound must be looking into all of the scene, then this two elements identified for each scene in sequence so it will structured. The implementation of diegeticc sound and non-diegetic sound have a purpose to support the visual elements. The implementation of diegetic sound including dialogue, monologue, and ambience sound, while the implementation of non-diegetic sound including narrative, sound effect, and background music.
dc.description.sponsorship
dc.language.isoid
dc.publisherIPB Universityid
dc.titleDiegetic Sound dan Non-diegetic Sound dalam Video Profil "Bogor Punya Maskot"id
dc.title.alternativeDiegetic Sound and Non-diegetic Sound in Profile Video "Bogor Punya Maskot"
dc.typeTugas Akhir
dc.subject.keywordSi Ruboid
dc.subject.keywordVideo Profilid
dc.subject.keyworddiegetic soundid
dc.subject.keywordnon-diegetic soundid


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record