Show simple item record

dc.contributor.advisorPriatna, Wahyu Budi
dc.contributor.authorPutri, Fanny Azzahra
dc.date.accessioned2024-07-16T03:14:56Z
dc.date.available2024-07-16T03:14:56Z
dc.date.issued2024
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/153731
dc.description.abstractPerkembangan era digital membuat penyampaian informasi beralih menggunakan media digital. PT INKA (Persero) salah satu perusahaan yang memanfaatkan media sosial untuk menjalin komunikasi yang lebih efektif dengan publiknya. Penggunaan media sosial seperti Instagram berdampak signifikan pada peningkatan kesadaran merek masyarakat terhadap produk PT INKA (Persero). Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi penerapan Instagram sebagai strategi komunikasi PT INKA (Persero) dalam memperkenalkan Kereta Api New Generation kepada masyarakat. Sebagai upaya memahami strategi ini, penelitian dilakukan menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif yang memungkinkan peneliti menggali lebih dalam bagaimana @pt_inka peneliti menggunakan tahapan strategi komunikasi dari Anwar Arifin yang terdiri dari empat tahap yaitu mengenal khalayak, menentukan pesan, menetapkan metode, seleksi dan penggunaan media. Selain itu peneliti menggunakan SWOT terhadap kekuatan, kelemahan, peluang, dan ancaman dari pengelolaan Instagram @pt_inka, untuk menghasilkan strategi yang lebih baik bagi PT INKA (Persero).
dc.description.abstractThe advent of digital media has made information dissemination through digital media more efficient. PT INKA (Persero) is one company that uses social media to facilitate more effective communication with the public. Utilizing social media platforms like Instagram can significantly impact the public's brand awareness of PT INKA (Persero) products. The purpose of this study is to identify Instagram influencers as part of PT INKA's (Persero) communication strategy to introduce the New Generation to the public. To understand this strategy, research is conducted using a deskriptif method along with a kualitatif approach, which enables the researcher to learn more about how @pt_inka Researchers used Anwar Arifin's four- point of communication strategy, which includes topical analysis, argumentation, method clarification, media selection, and media usage. In addition, the researcher employed a SWOT analysis to examine the strengths, weaknesses, opportunities, and concerns from the Instagram account @pt_inka to develop a more successful strategy for PT INKA (Persero).
dc.description.sponsorship
dc.language.isoid
dc.publisherIPB Universityid
dc.titleStrategi Komunikasi PT INKA (Persero) Memperkenalkan Kereta Api New Generation melalui Media Sosial Instagramid
dc.title.alternativeCommunication Strategy of PT INKA (Persero) Introducing New Generation Trains through Instagram Social Media
dc.typeTugas Akhir
dc.subject.keywordPT INKA (Persero)id
dc.subject.keywordBrand Awarenessid
dc.subject.keywordNew Generation Trainsid


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record