Show simple item record

dc.contributor.advisorNotodipuro, Khairil Anwar
dc.contributor.advisorBarizi
dc.contributor.advisorWagiono, Yayah K
dc.contributor.authorWijayanto, Hari
dc.date.accessioned2023-07-21T15:11:56Z
dc.date.available2023-07-21T15:11:56Z
dc.date.issued1994
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/122414
dc.description.abstractAnalisis data preferensi seringkali dilakukan dalam bidang riset pemasaran. Salah satu bentuk analisis ini adalah pendugaan kurva sensitivitas harga, Kurva sensitivitas harga sangat diperlukan dalam strategi penetapan harga, Salah satu metode untuk menduga kurva sensitivitas harga diberikan oleh Huisman (1991), Kelemahan metode yang digunakan oleh Huisman tersebut antara lain: sifat k etakbiasan dugaannya tidak diketahui, ragam penduganya sulit ditentukan, faktor interaksi sulit masuk ke dalam model, masih dihadapkan pada masalah penskoran, dan proses komputasinya membutuhkan waktu yang lama. Metode lain yang di tawarkan sebagai al ternati f pendugaan kurva sensi ti vi tas harga dalam studi ini adalah model linear terampat (Generalized Linear Models atau GLM), GLM berbasis pada metode kemungkinan maksimum yang sifat dugaannya diketahui dan · memiliki ragam minimum. Pada GLM, faktor interaksi mudah dimasukkan ke dalam model dan kita tidak dihadapkan pada masalah penskoran. Potensi GLM u:ntu:k pendugaan kurva. sensitivi ta.s harga ditelaah di dalam studi ini. ...id
dc.language.isoidid
dc.publisherIPB (Bogor Agricultural University)id
dc.subject.ddcManagementid
dc.subject.ddcMarketingid
dc.titleModel liniar terampat untuk analisis data preferensi: suatu alternatif pendekatan statistika dalam riset pemasaranid
dc.typeThesisid


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record