Show simple item record

dc.contributor.advisorSuharjo, Budi
dc.contributor.advisorSumarno, Hadi
dc.contributor.authorYunasari, Windi
dc.date.accessioned2023-07-12T14:40:55Z
dc.date.available2023-07-12T14:40:55Z
dc.date.issued2019
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/121659
dc.description.abstractPersaingan produk minuman susu cair UHT semakin meningkat. Hal ini mendorong para produsen untuk mempertahankan pelanggannya dan sekaligus mendapatkan pelanggan baru. Saat ini konsumen memiliki banyak pilihan merk yang memiliki kualitas yang sebanding, namun preferensinya berbeda-beda yang disebabkan oleh beberapa faktor. Informasi pasar terkait dengan persaingan pasar dalam industri minuman susu cair UHT merupakan pangsa pasar yang dimiliki oleh masing-masing merk di mana pangsa pasar bersifat dinamis, sehingga perusahaan perlu memantau secara periodik pangsa pasar produknya dan mengetahui perubahan pasar yang terjadi. Dalam karya ilmiah ini metode rantai Markov digunakan untuk memprediksi pangsa pasar minuman susu cair UHT dengan asumsi tidak ada perubahan yang terjadi pada pasar sehingga tidak mempengaruhi perubahan komposisi pangsa pasar. Hasil yang diperoleh dalam karya ilmiah ini merupakan prediksi pangsa pasar minuman susu cair UHT pada tahun 2028 dalam keadaan stabil di mana prediksi pangsa susu Ultramilk pada jangka panjang sebesar 39.59%, susu Frisian Flag sebesar 20.23%, susu Indomilk sebesar 20%, susu Bear Brand sebesar 8.88%, susu Milo sebesar 4.56%, susu Hilo sebesar 3.51%, dan merk lainnya sebesar 3.22%.id
dc.language.isoidid
dc.publisherIPB (Bogor Agricultural University)id
dc.subject.ddcMathematicsid
dc.titleAnalisis Pangsa Pasar Minuman Susu Cair UHT dengan Metode Rantai Markov.id
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keywordconsumersid
dc.subject.keywordcustomerid
dc.subject.keywordmarket shareid
dc.subject.keywordMarkov chainid


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record