Show simple item record

dc.contributor.advisorRamadhan, Dean Apriana
dc.contributor.authorRahman, Taufiq
dc.date.accessioned2023-07-12T14:27:43Z
dc.date.available2023-07-12T14:27:43Z
dc.date.issued2019
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/121655
dc.description.abstractPermasalahan pengangguran di Indonesia masih menjadi permasalahan penting yang harus diselesaikan pemerintah. Menciptakan lapangan kerja dengan berwirausaha menjadi salah satu solusi untuk mengatasinya. Dengan kondisi alam dan geografis Indonesia yang beriklim tropis membuat berwirausaha di bidang agribisnis memiliki potensi yang bagus. Minat masyarakat Indonesia di bidang agribisnis yang masih sedikit salah satunya disebabkan oleh kurangnya edukasi tentang agribisnis. Penelitian ini bertujuan untuk merancang aplikasi permainan edukatif tentang simulasi agribisnis sehinga dapat menjadi media alternatif memperkenalkan agribisnis dengan cara yang menarik. Metode Game Development Life Cycle (GDLC) menjadi pedoman dalam perancangan aplikasi permainan ini tetapi hanya berfokus pada tahap inisiasi dan pra-produksi. Sabisa Farm yang merupakan teaching farm IPB menjadi narasumber dalam penelitian ini. Hasil dari penelitian ini yaitu rancangan aplikasi permainan berupa Game Design Document dan mock-up. Penelitian ini diharapkan dapat menghasilkan rancangan aplikasi permainan yang menarik dan edukatif sehingga dapat meningkatkan pengetahuan masyarakat mengenai agribisnis.id
dc.language.isoidid
dc.publisherIPB (Bogor Agricultural University)id
dc.subject.ddcComputer Scienceid
dc.titlePerancangan Aplikasi Permainan Edukatif Tentang Simulasi Agribisnis Untuk Platform Mobileid
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keywordagribusinessid
dc.subject.keywordeducativeid
dc.subject.keywordgame design documentid
dc.subject.keywordsimulationid
dc.subject.keywordvideo gamesid


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record