Show simple item record

dc.contributor.advisorSyarief, Hidayat
dc.contributor.advisorMuctadi, Deddy
dc.contributor.advisorKhomsan, Ali
dc.contributor.authorAnwar, Faisal
dc.date.accessioned2023-06-12T09:04:45Z
dc.date.available2023-06-12T09:04:45Z
dc.date.issued2002
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/118948
dc.description.abstractWntuk meningkatlcan perkembangan anak secara optimal terutama perkembangan kognitif dan psikomotor, selain diperlukan konsumsi zat gizi yang cukup juga dibutuhkan orang tua yang mengenal konsep perkembangan anak. Tujuan penelitian untuk menganalisis pengaruh intervensi berupa penyuluhan gizi, dan kesehatan, pemberian makanan tambahan dan penyuluhan stimulasi psikososial terhadap perbaikan status gizi dan perbaikan perkembangan psikososial anak usia 12 sampai 18 bulan. Rancangan penelitian ini berupa quasi experiment berbentuk nelitian nonrandomized control group pre-test - post-test design. Dua kelompok mendapat intervensi selama 4 bulan efektif, yaitu Kelompok III dengan intervensi lengkap {penyuluhan gizi dan kesehatan + PMT dan stimulasi psikososial) dan kelompok II dengan intervensi tidak lengkap (penyuluban gizi dan kesehatan + PMT) serta Kelompok I sebagai kelompok Kontrol.id
dc.language.isoidid
dc.publisherIPB (Bogor Agricultural University)id
dc.subject.ddcNutrition Scienceid
dc.titleModel pengasuhan anak bawah dua tahun dalam meningkatkan status gizi dan perkembangan psikososialid
dc.typeDissertationid
dc.subject.keywordNutritionid
dc.subject.keywordParentingid
dc.subject.keywordNutritional statusid


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record