Show simple item record

dc.contributor.advisorSartono, Bagus
dc.contributor.advisorAfendi, Farit Mochamad
dc.contributor.authorYanti, Yusma
dc.date.accessioned2023-05-24T06:29:05Z
dc.date.available2023-05-24T06:29:05Z
dc.date.issued2015
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/117932
dc.description.abstractSegmentasi, target dan positioning merupakan tiga hal penting pada proses pemasaran. Segmentasi merupakan suatu strategi memahami struktur pasar, sehingga individu mengelompok berdasarkan karakteristik tertentu. Positioning adalah cara pandang individu terhadap suatu objek. Pendekatan klasik yang pernah dilakukan dengan analisis terpisah antara segmentasi dan positioning. Berbagai kendala yang ditemui antara lain: analisis yang memerlukan distribusi tertentu, sulit menduga matriks ragam peragam jika data menyimpang dari keluarga eksponensial, analisis sangat nonlinier yang memerlukan waktu komputasi yang lama, terdapat solusi lokal optimum dan solusinya bersifat heuristik. DeSarbo et al. (2008) mengusulkan Clusterwise Bilinear Spasial Multidimensional Scaling Model (CBSMSM) untuk analisis simultan antara segmentasi dan positioning. Parameter CBSMSM diduga dengan menggunakan algoritma Alternating Least Square (ALS). Prosedur optimasi pada ALS dengan lima tahapan yang saling tumpang tindih. Analisis ini diaplikasikan untuk pemilihan ketua komisi pembimbing penulisan skripsi pada Program Sarjana Statistika IPB. dst ...id
dc.language.isoidid
dc.publisherIPB (Bogor Agricultural University)id
dc.subjectBogor Agricultural University (IPB)
dc.titleAnalisis Simultan antara Positioning Dosen dan Segmentasi Mahasiswa dalam Pemilihan Pembimbing Karya Ilmiahid
dc.typeThesisid
dc.subject.keywordAlternating Least Squareid
dc.subject.keywordPembimbing Karya Ilmiahid
dc.subject.keywordClusterwise Analysisid


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record