Show simple item record

dc.contributor.advisorTrisminingsih, Rina
dc.contributor.advisorArdiansyah, Firman
dc.contributor.authorThahir, Rizky Syawal Putra
dc.date.accessioned2021-06-24T03:36:24Z
dc.date.available2021-06-24T03:36:24Z
dc.date.issued2021
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/107101
dc.description.abstractAplikasi “Patroli Karhutla” telah dikembangkan oleh penelitian sebelumnya untuk membantu tim patroli dalam mengakuisisi data kebakaran hutan dan lahan melalui perangkat genggam. Namun, pengujian aplikasi tersebut menunjukkan bahwa masih kurang dalam learnability dan usability. Selain itu, aplikasi tersebut menggunakan versi framework yang tidak lagi dilakukan pembaruan oleh pengembang framework tersebut. Oleh karena itu, pada penelitian ini dilakukan reengineering aplikasi “Patroli Karhutla” dengan framework dan user-interface baru yang memperhatikan learnability dan usability serta menerapkan BLoC pattern dan Layered architecture. Metode pada penelitian ini adalah metode Prototyping dengan tahapan komunikasi, perancangan cepat, pemodelan perancangan cepat, pembuatan prototipe, serta penyebaran, penyampaian dan umpan balik. Penelitian ini berhasil mengembangkan aplikasi yang dapat membantu tim patroli dalam mengakuisisi data kebakaran hutan dan lahan serta memudahkan pemahaman kode, penambahan modul, serta pengujian aplikasi oleh peneliti selanjutnya.id
dc.language.isoidid
dc.publisherIPB Universityid
dc.titleReengineering Aplikasi “Patroli Karhutla” dengan Business Logic Component Pattern dan Layered Architectureid
dc.title.alternativeReengineering of “Patroli Karhutla” Application with Business Logic Component Pattern and Layered Architecture.id
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keywordforest and land firesid
dc.subject.keywordkarhutla patrolid
dc.subject.keywordusabilityid
dc.subject.keywordBLoCid
dc.subject.keywordpattern.id


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record