Show simple item record

dc.contributor.advisorRamadhan, Dean Apriana
dc.contributor.authorMuqsit, Irgi Abdul
dc.date.accessioned2020-08-05T04:36:12Z
dc.date.available2020-08-05T04:36:12Z
dc.date.issued2020
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/103510
dc.description.abstractPengembangan perangkat lunakmerupakan salah satu bidang penting sektor teknologi informasi (TI). Oleh karena itu, kurangnya pengetahuan ganerasi muda dalam bidang tersebut dapat menghambat pertumbuhan ekonomi Indonesia, mengingat sektor TI memegang peran penting pada era industri 4.0. Salah satu cara untuk memberi edukasi dan menarik minat generasi muda dalam berkarir di bidang TI adalah melalui aplikasi permaian. Penelitian ini bertujuan untuk membuat aplikasi permainan edukasi Software House, yang diharapkan mampu menarik minat generasi muda dalam berkarir di bidang TI khususnya bidang pengembangan perangkat lunak dan manajemen perusahaan software house. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode Game Development Life Cycle (GDLC) dari tahap inisiasi hingga alpha testing. Hasil pengujian aplikasi permainan yang telah dkembangkan pada tahap alpha, dapat digunakan untuk pengembangan iterasi selanjutnya.id
dc.language.isoidid
dc.publisherIPB Universityid
dc.subject.ddcComputer scienceid
dc.subject.ddcSoftware developmentid
dc.subject.ddc2020id
dc.subject.ddcBogor-Jawa Baratid
dc.titlePengembangan Aplikasi Permainan Edukasi Software HouseMenggunakan Metode GDLC pada Platform Mobileid
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keywordGame Development Life Cycleid
dc.subject.keywordpengembangan aplikasi permainanid
dc.subject.keywordperusahaan software houseid
dc.subject.keywordpengembangan perangkat lunakid
dc.subject.keywordunity engineid


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record