dc.contributor.advisor | Ramadhan, Dean Apriana | |
dc.contributor.author | Muqsit, Irgi Abdul | |
dc.date.accessioned | 2020-08-05T04:36:12Z | |
dc.date.available | 2020-08-05T04:36:12Z | |
dc.date.issued | 2020 | |
dc.identifier.uri | http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/103510 | |
dc.description.abstract | Pengembangan perangkat lunakmerupakan salah satu bidang penting sektor teknologi informasi (TI). Oleh karena itu, kurangnya pengetahuan ganerasi muda dalam bidang tersebut dapat menghambat pertumbuhan ekonomi Indonesia, mengingat sektor TI memegang peran penting pada era industri 4.0. Salah satu cara untuk memberi edukasi dan menarik minat generasi muda dalam berkarir di bidang TI adalah melalui aplikasi permaian. Penelitian ini bertujuan untuk membuat aplikasi permainan edukasi Software House, yang diharapkan mampu menarik minat generasi muda dalam berkarir di bidang TI khususnya bidang pengembangan perangkat lunak dan manajemen perusahaan software house. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode Game Development Life Cycle (GDLC) dari tahap inisiasi hingga alpha testing. Hasil pengujian aplikasi permainan yang telah dkembangkan pada tahap alpha, dapat digunakan untuk pengembangan iterasi selanjutnya. | id |
dc.language.iso | id | id |
dc.publisher | IPB University | id |
dc.subject.ddc | Computer science | id |
dc.subject.ddc | Software development | id |
dc.subject.ddc | 2020 | id |
dc.subject.ddc | Bogor-Jawa Barat | id |
dc.title | Pengembangan Aplikasi Permainan Edukasi Software HouseMenggunakan Metode GDLC pada Platform Mobile | id |
dc.type | Undergraduate Thesis | id |
dc.subject.keyword | Game Development Life Cycle | id |
dc.subject.keyword | pengembangan aplikasi permainan | id |
dc.subject.keyword | perusahaan software house | id |
dc.subject.keyword | pengembangan perangkat lunak | id |
dc.subject.keyword | unity engine | id |