Show simple item record

dc.contributor.advisorSuharjo, Budi
dc.contributor.advisorSumarno, Hadi
dc.contributor.authorAtmadja, Griselda Agustina
dc.date.accessioned2020-02-25T03:32:12Z
dc.date.available2020-02-25T03:32:12Z
dc.date.issued2019
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/102404
dc.description.abstractGadget merupakan alat yang krusial bagi mahasiswa di era digital ini karena memiliki banyak manfaat. Meskipun demikian, beberapa penelitian mengungkapkan bahwa gadget cenderung memiliki dampak negatif terhadap performa akademik bagi sebagian besar mahasiswa. Penelitian ini bertujuan mengkaji pengaruh gadget serta faktor lainnya terhadap performa akademik menggunakan Structural Equation Modeling (SEM). Penelitian ini melibatkan 200 mahasiswa S1 IPB pengguna gadget yang dipilih dengan teknik quota sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa performa akademik mahasiswa secara signifikan sangat dipengaruhi oleh kemampuan akademiknya. Sementara intensitas penggunaan gadget yang tinggi secara langsung berpotensi menurunkan performa akademik, meski pengaruhnya masih belum signifikan. Kemampuan fokus mahasiswa terhadap aktivitas akademik secara signifikan mengurangi penggunaan gadget. Namun mahasiswa yang memiliki manajemen waktu yang baik hanya akan menggunakan gadget secara intens untuk hal-hal yang bersifat konstruktif.id
dc.language.isoidid
dc.publisherIPB Universityid
dc.subject.ddcMathematicsid
dc.subject.ddcModelingid
dc.subject.ddc2019id
dc.subject.ddcBogor-Jawa Baratid
dc.titleDampak Penggunaan Gadget terhadap Performa Akademik Mahasiswa (Studi Kasus: Institut Pertanian Bogor).id
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keywordpenggunaan gadgetid
dc.subject.keywordperforma akademikid
dc.subject.keywordSEMid


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record