View Item 
      •   IPB Repository
      • Dissertations and Theses
      • Master Theses
      • MT - Professional Master
      • View Item
      •   IPB Repository
      • Dissertations and Theses
      • Master Theses
      • MT - Professional Master
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      Strategi Pemasaran Usaha Tekstil Dan Produk Tekstil (Studi Kasus Usaha Produk Pakaian Jadi Yasra Studio Di Jakarta Pusat)

      Thumbnail
      View/Open
      Abstract (101.8Kb)
      Full Text (571.7Kb)
      Postscript (3.280Mb)
      Cover (365.5Kb)
      Bab I (292.2Kb)
      Bab II (416.4Kb)
      Bab III (388.6Kb)
      Daftar Pustaka (513.4Kb)
      Penutup (320.2Kb)
      Date
      2007
      Author
      Tajulftri, Sang Saniaka
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Era globalisasi yang terjadi saat ini telah memaksa produk industri kecil menengah (IKM) secara langsung bersaing dengan produk perusahaan multinasional. Tuntutan konsumen terhadap mutu produk yang semakin tinggi dengan berpatokan pada produk-produk luar negeri, telah membuat tersingkirkannya pengusaha kecil akibat munculnya pedagang eceran skala besar nasional dan internasional di sekitar pasar tradisional. Saat ini, perkembangan jumlah usaha menengah kecil (UKM) pada industri Tekstil dan Produk Tekstil (TPT) Nasional pada tahun 2004 adalah 5.569 unit usaha. Jumlah ini lebih besar dibandingkan dengan tahun 2003 yang hanya berjumlah 4.873 unit usaha. Jumlah tenaga kerja yang terserap pada usaha kecil dan menengah dalam industri TPT ini pada tahun 2004 sebanyak 668.372 orang atau lebih besar dibandingkan tahun 2003 yang berjumlah 584.786 orang, secara umum dapat dikatakan mengalami kenaikan 14 %. Salah satu IKM Tekstil dan Produk Tekstil (TPT) yang dikaji adalah Yasra Studio yang berdiri pada tahun 1995 dan merupakan salah satu usaha rumah tangga yang bergerak dalam pembuatan dan pemasaran produk pakaian jadi seperti pakaian muslim wanita, kebaya pesta, dan pakaian pesta. Perumusan masalahnya adalah (1) Faktor-faktor internal dan eksternal apakah yang mempengaruhi pemasaran produk pakaian jadi Yasra Studio di Jakarta Pusat dan (2) Strategi pemasaran produk pakaian jadi bagaimanakah yang dijadikan pilihan oleh perusahaan skala kecil di wilayah Jakarta Pusat, khususnya Usaha Produk Pakaian Jadi Yasra Studio.
      URI
      http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/10200
      Collections
      • MT - Professional Master [909]

      Copyright © 2020 Library of IPB University
      All rights reserved
      Contact Us | Send Feedback
      Indonesia DSpace Group 
      IPB University Scientific Repository
      UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
      Universitas Jember Digital Repository
        

       

      Browse

      All of IPB RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      Application

      google store

      Copyright © 2020 Library of IPB University
      All rights reserved
      Contact Us | Send Feedback
      Indonesia DSpace Group 
      IPB University Scientific Repository
      UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
      Universitas Jember Digital Repository