UT - Business
Browse by
Recent Submissions
-
Faktor-Faktor yang Memengaruhi Minat (Intention) Kursus Online Keterampilan Digital Berbayar Pada Generasi Z
(2024)Pada masa pemulihan Covid-19, perusahaan teknologi pendidikan (edtech) termasuk penyedia layanan kursus online keterampilan digital mengalami penurunan penjualan kursus-kursus baru. Penyebabnya mungkin karena menurunnya ... -
Perumusan Strategi Pemasaran Warung Misop Jabars
(2024-03)Permasalahan utama yang terjadi pada Warung MJ adalah adanya penurunan pendapatan akibat pandemi Covid-19 dan persaingan bisnis yang semakin ketat akibat banyaknya UMKM baru. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis ... -
Analisis Pengaruh Halal Awareness terhadap Consumer Purchase Intention Daging Ayam Broiler di Wilayah Bogor
(2024)Keputusan pembelian dipengaruhi oleh minat beli konsumen. Salah satu variabel dari minat beli daging ayam broiler halal adalah halal awareness. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh halal awareness terhadap ... -
Perancangan Aplikasi FWCHANGER sebagai Solusi Permasalahan Food Waste dengan Pendekatan Model Bisnis Sosial
(2023-12-15)The issue of food waste is increasingly gaining attention in various countries due to its detrimental impact on the environment, economy, and society. One of the favored options for managing this waste is through recycling, ... -
Wastedrop: Solusi Pengelolaan Sampah Furnitur Berbasis Platform Digital
(2024-01-30)Perkembangan industri furnitur disertai dengan meningkatnya jumlah sampah furnitur yang dihasilkan. Wastedrop merupakan bisnis yang mendukung perbaikan kualitas pengelolaan sampah furnitur. Penelitian ini dilakukan untuk ... -
Reclapan: Solusi Permasalahan Limbah Rumah Tangga Berbasis Aplikasi untuk Mendorong Sirkular Ekonomi
(2024)Pengelolaan limbah di Indonesia merupakan permasalahan yang belum terselesaikan, faktor seperti fasilitas yang kurang memadai, mekanisme pengelolaan yang belum efektif dan kebiasaan masyarakat menjadi penyebabnya. Penelitian ... -
Strategi pemasaran dalam Meningkatkan Jumlah Pelanggan Ravanaira pada Tahap Awal Business Life Cycle
(2024-01-09)Tahap awal merupakan tahap yang krusial bagi suatu bisnis sebab pada tahap ini bisnis baru memasuki pasar dan diperkenalkan kepada pelanggan.Ravanaira merupakan bisnis yang berada pada tahap ini dan strategi pemasaran ... -
Minat Beli dan Willingness to pay Suporter Mobile Legends terhadap Merchandise: Studi Rex Regum Qeon
(2024)Rex Regum Qeon (RRQ) merupakan salah satu tim e-sport Mobile Legends Indonesia dengan jumlah populasi suporter loyal dan fanatik terbanyak. Namun demikian, penjualan jersey RRQ dari official store masih rendah. Kondisi ... -
Strategi Pengembangan Produk Kue Kering Ganyeman Mawi
(2024)OLIVIA PORETTO. Strategi Pengembangan Produk Kue Kering Ganyeman Mawi. Dibimbing oleh IDQAN FAHMI dan ANI NURAISYAH. Ganyeman Mawi merupakan UMKM yang menghadapi penurunan penjualan di tahun 2023, sebagai akibat dari ... -
Strategi Brand Community dalam Meningkatkan Purchase Intention dan Purchase Decision pada Mad For Makeup
(2024)Peningkatan komunitas di Indonesia terus tumbuh pesat. Salah satu sektor yang memanfaatkan tren ini dalam strategi pemasarannya adalah merek di industri kecantikan yang membentuk komunitas merek. Penelitian ini dilakukan ... -
Optimalisasi Social Media Marketing dalam Meningkatkan Penjualan Brewokmks melalui E-Commerce
(2024-02-01)Teknologi yang terus berkembang memberikan kemudahan dalam dunia bisnis. Pemanfaatan media sosial menjadi salah satu strategi pemasaran untuk meningkatkan visibilitas dan mencapai pasar yang lebih luas. Brewokmks merupakan ... -
Faktor-Faktor yang Memengaruhi Financial Management Behavior pada Generasi Z
(2024)Sejak tahun 2018, telah diperkenalkan metode pembayaran baru kepada masyarakat yaitu paylater. Kehadiran paylater memunculkan kekhawatiran terkait pengelolaan keuangan. Layanan paylater yang banyak digunakan di Indonesia ... -
Analisis Kepuasan dan Loyalitas Konsumen Ekowisata Alam Ngariung Resort Kabupaten Bogor, Jawa Barat
(2024)Meningkatnya kesadaran terhadap lingkungan mendorong minat wisatawan untuk memilih objek-objek ekowisata sebagai destinasi berlibur. Alam Ngariung Resort merupakan salah satu objek ekowisata yang terletak di Kabupaten ... -
Qarierpedia: Digital Platform Penyedia Layanan Persiapan Rencana Karir Mahasiswa
(2024)Jumlah lulusan perguruan tinggi setiap tahun mengalami peningkatan. Hal tersebut mengakibatkan terjadi peningkatan persaingan yang ketat untuk mendapatkan pekerjaan, sehingga diperlukan kompetensi diri yang memadai dan ... -
Perancangan Strategi Perkembangan Bisnis CV Valoetama Chemerlang
(2024-01-17)CV Valoetama Chemerlang adalah perusahaan distributor yang memperdagangkan zat warna dan pigmen kimia. Perusahaan masih belum optimal dalam pengembangan bisnisnya, sehingga membutuhkan peracangan strategi bisnis yang tepat. ... -
Perancangan Bisnis Recylist: Waste Management Platform Melalui Customer Discovery
(2024)Indonesia memiliki gap antara jumlah timbulan sampah dengan pengelolaannya di industri daur ulang. Recylist merupakan waste management platform yang dapat memenuhi ketersediaan bahan baku sampah pelaku usaha daur ulang. ... -
Strategi Memperluas Pasar Produk Camilan Kacang Panggang SachiFit
(2024-01-15)Industri camilan di Indonesia terus berkembang seiring dengan pertumbuhan ekonomi dan perubahan gaya hidup masyarakat, termasuk dalam hal konsumsi camilan sehat. Meskipun tingkat persaingan di industri camilan semakin ... -
Pengaruh Perceived Value dan Perceived Risk terhadap Purchase Intention pada Produk Upcycled Fashion
(2024)Produk upcycled fashion merupakan sebuah inovasi produk fashion yang saat ini tengah berkembang sebagai salah satu solusi dalam mengatasi permasalahan lingkungan yang disebabkan oleh industri fashion. Penelitian ini bertujuan ... -
Strategi Pemasaran PT Bumindo Hasrat Pratama Sebagai Penyedia Jasa Kepengurusan Perizinan dan Legalitas Perusahaan
(2023-12-21)PT Bumindo Hasrat Pratama merupakan perusahaan jasa kepengurusan perizinan dan legalitas perusahaan. Bumindo mengalami penurunan omzet akibat penerapan strategi pemasaran yang belum optimal. Penelitian ini bertujuan ... -
Strategi Pengembangan Bisnis Herowaste Indonesia
(2024)Herowaste Indonesia merupakan sebuah usaha mikro yang bergerak di bidang pengolahan limbah sampah organik yang berdiri sejak tahun 2022 dan berlokasi di Kabupaten Bogor. Pada awalnya Herowaste merupakan sebuah ...