Browsing UT - Business by Title
Now showing items 21-40 of 314
-
Analisis Kepuasan Konsumen Warung STMJ 29 Trunojoyo
(2022)Perkembangan restoran di Kota Malang yang semakin meningkat mengakibatkan persaingan yang ketat antar tiap restoran. Warung STMJ 29 Trunojoyo merupakan salah satu usaha yang bersaing dalam industri restoran. Cara yang dapat ... -
Analisis Keputusan Bisnis dalam Pembelian Produk Makanan Halal di Kota Ho Chi Minh, Vietnam
(2019)Populasi muslim yang meningkat setiap tahunnya di Vietnam berdampak pada peningkatan permintaan produk halal. Produk makanan yang berada di pasar saat ini sangat beragam dan bisa jadi mengandung bahan yang tidak boleh ... -
Analisis Keputusan Pembelian Perhiasan Emas pada Toko Mas Mutiara Grogol, Jakarta Barat
(2023-07-25)Dalam beberapa tahun terakhir harga dan permintaan emas menunjukkan kondisi yang fluktuatif. Sejalan dengan itu penjualan di Toko Mas Mutiara juga menunjukkan kondisi penjualan yang menurun. Oleh karena itu analisis ... -
Analisis Kesuksesan Aplikasi Mobile E-Commerce Bajojo.id Menggunakan Model DeLone dan McLean
(2022)Aplikasi mobile e-commerce Bajojo.id merupakan produk inovasi PEMDAPROV Sumatera Barat bertujuan untuk meningkatkan penjualan produk UMKM di Indonesia. Namun, selama aplikasi ini diluncurkan jumlah pengguna merchant dan ... -
Analisis Kesuksesan Sistem Informasi Pada Booking Hotel Online di Kota Padang dan Bukittinggi Menggunakan Metode DeLone dan McLean
(2021)Salah satu destinasi tujuan wisatawan Indonesia bahkan mancanegara adalah Sumatera Barat. Keberadaan Virtual Hotel Operator (VHO) yang sudah semakin banyak diharapkan mampu menjadi salah satu penopang perekonomian di Sumbar. ... -
Analisis Kinerja Bauran Pemasaran Travel Agent LPPALAM
(2023)ndustri pariwisata memiliki peluang untuk berkembang jauh lebih cepat dikarenakan adanya sebuah fenomena perubahan konsumsi ke leisure economy. Pemasaran dalam industri pariwisata akan menjadi konsep penting yang harus ... -
Analisis Managemen Risiko Sepatu di CV. Alka Simas Jaya
(2021-09-06)CV Alka Simas Jaya merupakan salah satu perusahaan yang terkena dampak Covid-19 yakni ditandai dengan omzet yang menurun sebesar 70% dan sebanyak 50% pekerja dirumahkan. Pertimbangan risiko dalam bisnis menjadi perhatian ... -
Analisis Manajemen Risiko Operasional Agrowisata PTPN. VIII Gunung Mas Puncak, Bogor Jawa Barat
(2020)Manajemen risiko merupakan dasar bagi sebuah perusahaan untuk mencapai targetnya. Dengan mengelola risiko, perusahaan dapat mengurangi kerugian, sehingga dapat meningkatkan keuntungan dan keberlanjutan dari sebuah bisnis. ... -
Analisis Manajemen Risiko Operasional Koperasi Karanggaan Lembur Mandiri
(2021)Di tahun 2020 tercatat jumlah partisipasi masyarakat Indonesia yang tertarik bergabung koperasi hanya sebesar 8.41%. Di samping itu, jumlah koperasi syariah yang berkembang tercatat sejumlah lebih dari 4046. Jumlah tersebut ... -
Analisis Manajemen Risiko Operasional Logistik pada PT Java Andalas Transindo
(2023)PT Java Andalas Transindo merupakan salah satu perusahaan yang bergerak pada bidang penyedia jasa transportasi dan logistik. PT Java Andalas Transindo berlokasi di Kabupaten Kudus dan berdiri pada tahun 2001. PT Java Andalas ... -
Analisis Manajemen Risiko Operasional pada Alfagro
(2023)Alfagro merupakan kelompok remaja tani yang memfokuskan diri dalam memproduksi buah lemon. Alfagro terus menghadapi berbagai risiko operasional, permasalahan yang selama ini muncul pada Alfagro yaitu rendahnya produksi ... -
Analisis Manajemen Risiko Operasional pada PT Tasun Anugerah Bersama
(2023-06-14)Permintaan bahan peledak komersial meningkat sejalan dengan peningkatan pembangunan infrastruktur di Indonesia. PT Tasun merupakan salah satu perusahaan jasa yang melayani perizinan dan pendistribusian bahan peledak ... -
Analisis Manajemen Risiko Operasional Pada Ramen 38 Sanpachi Cilandak Town Square
(2023-08-18)Ramen 38 Sanpachi merupakan salah satu restoran ramen yang terkenal di Jakarta dan sekitarnya karena memiliki rasa yang otentik. Dalam proses bisnisnya, Ramen 38 Sanpachi menghadapi risiko operasional yang menyebabkan ... -
Analisis Manajemen Risiko Operasional pada Saung Angklung Udjo
(2022)Saung Angklung Udjo merupakan sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang pariwisata budaya dan edukasi yang menjadikan angklung sebagai objeknya. Dalam menjalankan bisnisnya, perusahaan menghadapi berbagai risiko yang ... -
Analisis Manajemen Risiko Operasional Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah PT Albis Nusa Wisata
(2021)PT Albis Nusa Wisata merupakan sebuah perusahaan yang bergerak dalam penyediaan jasa program umrah dan haji. Dalam mencapai tujuannya, perusahaan menghadapi berbagai risiko saat menjalankan operasional bisnisnya. Manajemen ... -
Analisis Menu Engineering dan Bauran Pemasaran dalam Upaya Peningkatan Penjualan Tiyasa Koffie
(2021)Pergeseran budaya konsumsi kopi yang menjadi tren pada kalangan muda memicu pesatnya pertumbuhan kedai kopi. Hal ini membuat kedai kopi harus dapat memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen secara tepat. Penelitian ini ... -
Analisis Peluang Bisnis Produk Fashion Mewah Berbasis Perilaku Konsumen terhadap Niat Beli
(2023-07-20)Industri produk mewah secara global telah berkembang pesat selama beberapa tahun belakangan dan Indonesia ikut berkontribusi di dalamnya yang dimana pasar domestik serta ukuran pasar produk fesyen mewah di Indonesia terus ... -
Analisis Pemasaran Hijau pada Bisnis Skincare (Studi Kasus Garnier dan Npure)
(2023)Garnier dan Npure merupakan merek skincare yang telah menerapkan pemasaran hijau sebagai strategi bisnisnya. Tujuan penelitian ini untuk (1) mengidentifikasi karakteristik konsumen dan penerapan pemasaran hijau merek Garnier ... -
Analisis Pemilihan Tipe Pemasok Batu Dolomit berdasarkan Vendor Performance Indicator (VPI) dan Analytical Hierarchy Process (VPI)
(2023)D10betso merupakan usaha yang bergerak di bidang pengadaan sarana hasil pertanian dengan produk pupuk dolomit. Demi menjaga keberlangsungannya, D10betso perlu melakukan kerja sama dengan tipe pemasok batu kapur dolomit ... -
Analisis Penciptaan Nilai untuk Seva.id Berbasis Brand Consideration Metrics
(2020)Kondisi pasar yang potensial dan tren membuat Seva.id hadir sebagai platform otomotif digital terintegrasi yang melayani jual beli mobil baru dan bekas milik ASTRA. Namun demikian, kehadiran Seva.id belum memberikan dampak ...