Analisa Harga, Brand Image Dan Diferensiasi Produk Terhadap Keputusan Pembelian Oleh-Oleh Pempek Pak Raden
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh harga, brand image dan diferensiasi produk terhadap keputusan pembelian Pempek Pak Raden. Penelitian ini menggunakan metode accidental sampling dengan sampel penelitian berjumlah 100 orang yang merupakan konsumen pada toko Pempek Pak Raden. Metode analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda. Hasil penelitian mendapatkan bahwa persamaan regresi yang terbentuk adalah Y = -1,271 + 0,604 X1 + 0,203 X2 + 0,301 X3. Hasil penelitian menunjukkan bahwa harga mempunyai pengaruh yang paling besar dibandingkan dengan variabel brand image dan diferensiasi produk terhadap keputusan pembelian. Hasil penelitian tersebut menunjukkan bahwa variabel harga, brand image dan keputusan pembelian berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.